Kamis, 13 Agustus 2020 21:41

PKB Kantongi 5 Nama Calon Bupati Trenggalek

Senin, 09 Desember 2019 13:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
PKB Kantongi 5 Nama Calon Bupati Trenggalek
Samsul Anam, Sekretaris DPC PKB yang sekaligus Ketua DPRD Trenggalek. (foto: Herman Subagyo/BO)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC PKB Kabupaten Trenggalek Samsul Anam mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah mengantongi 5 nama bakal calon bupati Trenggalek. Pernyataan ini disampaikan Samsul Anam saat dikonfirmasi terkait bakal calon yang akan diusung di Pilkada Trenggalek.

"Ya sampai sekarang kita masih menunggu juklak dan juknisnya dari DPP. Tapi setiap kondisi, tahapan kita laporkan pada DPW untuk dilaporkan pada DPP," elaknya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/12).

Ketika ditanya apakah PKB akan melakukan penjaringan Samsul Anam tidak menjawab secara detail. Ia hanya mengungkapkan bahwa PKB saat ini telah mengantongi 5 nama calon bupati Trenggalek.

"Ya ada lima orang lah," ungkap Samsul Anam sembari tertawa lepas.

Apakah bakal calon bupati yang digadang PKB nanti berasal dari parpol, birokrasi, atau profesional? Samsul mengaku untuk saat ini pihaknya belum mengantongi nama calon Bupati dari kalangan parpol.

"Ya sampai sekarang belum ada. Artinya, belum ada ciri-ciri dari kalangan partai. Tapi kami juga mendukung kader-kader partai untuk ikut kontestasi tersebut. Hanya tidak menutup kemungkinan dari luar partai yang sekiranya sudah mampu dan sudah pengalaman di birokrasi," ungkapnya.

Samsul Anam enggan memberikan komentar tentang siapa saja nama-nama dari kelima calon bupati yang kini tengah dikantongi oleh DPC PKB Trenggalek. Hal itu, katanya, sebagai bentuk kejutan nantinya.

Di tanya kemungkinan adanya koalisi dengan parpol lain ia mengatakan bahwa komunikasi politik dengan parpol lain telah dilakukan.

"Wacana untuk membangun komunikasi dengan koalisi, kami telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak khususnya fraksi di DPRD," terangnya. (man/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...