PKB Kantongi 5 Nama Calon Bupati Trenggalek

PKB Kantongi 5 Nama Calon Bupati Trenggalek Samsul Anam, Sekretaris DPC PKB yang sekaligus Ketua DPRD Trenggalek. (foto: Herman Subagyo/BO)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC PKB Kabupaten Trenggalek Samsul Anam mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah mengantongi 5 nama bakal calon bupati Trenggalek. Pernyataan ini disampaikan Samsul Anam saat dikonfirmasi terkait bakal calon yang akan diusung di Pilkada Trenggalek.

"Ya sampai sekarang kita masih menunggu juklak dan juknisnya dari DPP. Tapi setiap kondisi, tahapan kita laporkan pada DPW untuk dilaporkan pada DPP," elaknya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/12).

Ketika ditanya apakah PKB akan melakukan penjaringan Samsul Anam tidak menjawab secara detail. Ia hanya mengungkapkan bahwa PKB saat ini telah mengantongi 5 nama calon bupati Trenggalek.

"Ya ada lima orang lah," ungkap Samsul Anam sembari tertawa lepas.

Apakah bakal calon bupati yang digadang PKB nanti berasal dari parpol, birokrasi, atau profesional? Samsul mengaku untuk saat ini pihaknya belum mengantongi nama calon Bupati dari kalangan parpol.

"Ya sampai sekarang belum ada. Artinya, belum ada ciri-ciri dari kalangan partai. Tapi kami juga mendukung kader-kader partai untuk ikut kontestasi tersebut. Hanya tidak menutup kemungkinan dari luar partai yang sekiranya sudah mampu dan sudah pengalaman di birokrasi," ungkapnya.

Samsul Anam enggan memberikan komentar tentang siapa saja nama-nama dari kelima calon bupati yang kini tengah dikantongi oleh DPC PKB Trenggalek. Hal itu, katanya, sebagai bentuk kejutan nantinya.

Di tanya kemungkinan adanya koalisi dengan parpol lain ia mengatakan bahwa komunikasi politik dengan parpol lain telah dilakukan.

"Wacana untuk membangun komunikasi dengan koalisi, kami telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak khususnya fraksi di DPRD," terangnya. (man/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO