Jumat, 24 Januari 2020 09:42

PKB Kantongi 5 Nama Calon Bupati Trenggalek

Senin, 09 Desember 2019 13:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
PKB Kantongi 5 Nama Calon Bupati Trenggalek
Samsul Anam, Sekretaris DPC PKB yang sekaligus Ketua DPRD Trenggalek. (foto: Herman Subagyo/BO)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC PKB Kabupaten Trenggalek Samsul Anam mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah mengantongi 5 nama bakal calon bupati Trenggalek. Pernyataan ini disampaikan Samsul Anam saat dikonfirmasi terkait bakal calon yang akan diusung di Pilkada Trenggalek.

"Ya sampai sekarang kita masih menunggu juklak dan juknisnya dari DPP. Tapi setiap kondisi, tahapan kita laporkan pada DPW untuk dilaporkan pada DPP," elaknya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/12).

Ketika ditanya apakah PKB akan melakukan penjaringan Samsul Anam tidak menjawab secara detail. Ia hanya mengungkapkan bahwa PKB saat ini telah mengantongi 5 nama calon bupati Trenggalek.

"Ya ada lima orang lah," ungkap Samsul Anam sembari tertawa lepas.

Apakah bakal calon bupati yang digadang PKB nanti berasal dari parpol, birokrasi, atau profesional? Samsul mengaku untuk saat ini pihaknya belum mengantongi nama calon Bupati dari kalangan parpol.

"Ya sampai sekarang belum ada. Artinya, belum ada ciri-ciri dari kalangan partai. Tapi kami juga mendukung kader-kader partai untuk ikut kontestasi tersebut. Hanya tidak menutup kemungkinan dari luar partai yang sekiranya sudah mampu dan sudah pengalaman di birokrasi," ungkapnya.

Samsul Anam enggan memberikan komentar tentang siapa saja nama-nama dari kelima calon bupati yang kini tengah dikantongi oleh DPC PKB Trenggalek. Hal itu, katanya, sebagai bentuk kejutan nantinya.

Di tanya kemungkinan adanya koalisi dengan parpol lain ia mengatakan bahwa komunikasi politik dengan parpol lain telah dilakukan.

"Wacana untuk membangun komunikasi dengan koalisi, kami telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak khususnya fraksi di DPRD," terangnya. (man/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...