Hari Anti Korupsi, Pemuda Bangkalan Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Pemkab, DPRD, dan Kejari

Hari Anti Korupsi, Pemuda Bangkalan Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Pemkab, DPRD, dan Kejari Joko Supriyono, Inspektur Inspektorat bersama Wakapolres Bangkalan Kompol Deky Hermansyah menemui peserta aksi di depan kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Pemerintah Kabupaten menjadi salah satu sasaran lokasi demo dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Dunia, Senin (9/12).

Aksi demo yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat ini, menuntut Pemerintah Kabupaten bisa mewujudkan wilayah bebas dari korupsi. Mereka juga mengharap Kabupaten untuk mempertahankan prestasi sebagai wilayah Zona Integritas.

"Kita tidak usah melihat masalah yang lalu, tapi mari kita ke depan, jadikan Kabupaten ini menjadi wilayah bebas korupsi," seru Makmun salah satu orator aksi.

Selain itu, peserta aksi demo juga menyuarakan pengusutan dugaan aksi jual beli jabatan pada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara Joko Supriyono selaku inspektur Inspektorat yang menemui para pendemo membantah adanya jual beli jabatan pimpinan OPD. "Di tidak ada pasar untuk melakukan aksi jual beli jabatan tersebut. Tentu kita tidak ada niat untuk melakukan korupsi. Semua terjadi sesuai dengan perencanaan dan niat baik untuk membangun lebih baik," jelasnya.

Selain itu, Joko mengungkapkan, wilayah Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sudah tersebar di berbagai pelayanan masyarakat yang ada di . "Memang tidak tampak publikasinya, tapi semuanya sudah melaksanakan," katanya.

Selain di Pemkab , massa juga menggelar demo di gedung DPRD, Kejaksaan Negeri, dan Polres (ida/uzi/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO