Rabu, 30 September 2020 05:28

Hari Anti Korupsi, Pemuda Bangkalan Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Pemkab, DPRD, dan Kejari

Senin, 09 Desember 2019 12:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Hari Anti Korupsi, Pemuda Bangkalan Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Pemkab, DPRD, dan Kejari
Joko Supriyono, Inspektur Inspektorat bersama Wakapolres Bangkalan Kompol Deky Hermansyah menemui peserta aksi di depan kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu sasaran lokasi demo dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Dunia, Senin (9/12).

Aksi demo yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat ini, menuntut Pemerintah Kabupaten Bangkalan bisa mewujudkan wilayah bebas dari korupsi. Mereka juga mengharap Kabupaten Bangkalan untuk mempertahankan prestasi sebagai wilayah Zona Integritas.

"Kita tidak usah melihat masalah yang lalu, tapi mari kita ke depan, jadikan Kabupaten Bangkalan ini menjadi wilayah bebas korupsi," seru Makmun salah satu orator aksi.

Selain itu, peserta aksi demo juga menyuarakan pengusutan dugaan aksi jual beli jabatan pada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara Joko Supriyono selaku inspektur Inspektorat Bangkalan yang menemui para pendemo membantah adanya jual beli jabatan pimpinan OPD. "Di Bangkalan tidak ada pasar untuk melakukan aksi jual beli jabatan tersebut. Tentu kita tidak ada niat untuk melakukan korupsi. Semua terjadi sesuai dengan perencanaan dan niat baik untuk membangun Bangkalan lebih baik," jelasnya.

Selain itu, Joko mengungkapkan, wilayah Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sudah tersebar di berbagai pelayanan masyarakat yang ada di Bangkalan. "Memang tidak tampak publikasinya, tapi semuanya sudah melaksanakan," katanya.

Selain di Pemkab Bangkalan, massa juga menggelar demo di gedung DPRD, Kejaksaan Negeri, dan Polres Bangkalan (ida/uzi/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...