Kamis, 23 Januari 2020 04:15

Ketua Jalasenastri Armada II Ikuti Jalan Sehat Bersama di Makodam, Sambut Hari Ibu ke-91

Senin, 09 Desember 2019 10:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri
Ketua Jalasenastri Armada II Ikuti Jalan Sehat Bersama di Makodam, Sambut Hari Ibu ke-91
Senam massal bersama di sela kegiatan jalan sehat di Makodam V dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2019.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut peringatan Hari Ibu ke-91 pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang yang mengusung tema "Perempuan Berdaya - Indonesia Maju", Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto beserta pengurus mengikuti acara jalan sehat bersama yang digelar di lapangan Makodam V/ Brawijaya, Surabaya pada Minggu (8/12).

Acara jalan sehat ini diikuti oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dharma Pertiwi Daerah E sekaligus Ketua Persit KCK Kodam V/ Brawijaya Ny. Arie Wisnoe P. Boedi, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Ny. Arumi Emil Dardak dan Ketua Bhayangkari Polda Jatim serta pengurus dan anggota organisasi wanita lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yakni Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Gubernur AAL, Kasarmada ll Laksma TNI Iwan Isnurwanto mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto serta pejabat Forkopimda Jatim.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa sosok Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada kita, peletak dasar dan pondasi keperibadian pada kita.

“Maka jika seorang ibu berhasil dalam menentukan individu, maka itu berarti ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan sebuah masyarakat, bangsa dan agama,“ tandas gubernur wanita pertama di Jatim ini.

Tidak lupa Khofifah juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen organisasi wanita serta masyarakat yang telah hadir dalam acara yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini, untuk memperingati Hari Ibu ke-91.

Usai melaksanakan jalan sehat yang mengambil rute sekitar komplek Makodam V/Brawijaya, seluruh peserta kembali diajak berolahraga dengan mengikuti Senam Sajojo dan Senam Maumere yang dipandu oleh wanita TNI wilayah Surabaya. Acara pun diakhiri dengan ramah tamah bersama. (*/dur)

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto ikuti jalan sehat bersama di Makodam V, Minggu (8/12). Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Khofifah Indar Parawansa. 

Sumber: Dispen Koarmada II
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...