PKB Bangkalan Berikan Edukasi Politik bagi Generasi Milenial

PKB Bangkalan Berikan Edukasi Politik bagi Generasi Milenial Ketua DPC PKB Bangkalan Ir. Mondir Rofii memaparkan tentang penting pendidikan politik bagi generasi milenial yang di Gelar di Graha PKB, Sabtu (07/12/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) menggelar pendidikan politik yang bertema "Peran Partai dalam Membentuk Jiwa Leadership Kader Muda", di Graha Kebangkitan Bangsa Jl. RE. Martadinata No. 15 Bangkalan, Sabtu (7/12).

Acara ini dihadiri anggota DPAC PKB se-Kabupaten Bangkalan, Garda Bangsa Bangkalan, dan Gemasaba Bangkalan. Ketua DPC Bangkalan, Ir. Mondir Rofi'i menyampaikan, kegiatan pendidikan politik penting untuk memberikan edukasi kepada generasi millenial.

“Ke depan generasi milenial harus dapat mengembangkan pemikiran, pandangan kritis serta keterampilan berpolitik. Selain itu juga sikap positif karena generasi milenial yang nanti akan berjuang mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ra Mondir, sapaan akrabnya.

Menurut Ra Mondir, pendidikan politik akan membentuk pribadi yang kuat, mampu mengendalikan perkembangan zaman yang perubahannya sangat cepat di era digital. Oleh karena, ia berharap generasi milenial dapat terus mengembangkan wawasan berpikir agar dapat membangun bangsa dan negara kedepan.

"Pendidikan politik yang digelar oleh PKB harapannya dapat memberikan pemahaman politik kebangsaan kepada milenial. Sehingga generasi muda tidak acuh tak acuh terhadap proses politik. Sekaligus sebagai kaderisasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke depan," katanya.

"Masalah nanti dalam praktek politik praktisnya ke depan mereka memilih partai lain, tidak masalah. Namun berharap bisa berjuang bersama dengan PKB," jelas Ra Mondir.

Muzawwir, Ketua Garda Bangsa sekaligus ketua pelaksana kegiatan menegaskan, acara ini ingin memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada generasi muda terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

"Diharapkan, nantinya mereka bisa mencintai bangsa mereka sendiri. Sedangkan dalam pendidikan politik ini, ada tiga materi yang diberikan kepada peserta, yakni, bangaimana kontribusi NU terhadap kemajuan bangsa, PKB, dan NU dalam mengawal kemajuan bangsa, serta materi kepemimpinan. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO