Kamis, 13 Mei 2021 06:07

​Sekdaprov Jatim: Kelola Rumah Sakit Harus Gunakan Hati

Jumat, 06 Desember 2019 21:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Sekdaprov Jatim: Kelola Rumah Sakit Harus Gunakan Hati
Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono saat memberikan pengarahan Seminar Mewujudkan Rumah Sakit Jawa Timur yang Bermutu dan Inovatif dalam Melayani Masyarakat di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar Malang, Jumat (6/12). foto: ist.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam mengelola rumah sakit yang bermutu dan inovatif harus menggunakan hati. Tidak hanya dokter saja, tetapi juru rawat dan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) pun harus menggunakan hal tersebut dalam melayani masyarakat.

“Membangun rumah sakit, melayani masyarakat harus memakai hati. Kalau dengan memakai hati, pasien bisa merasa nyaman dan sembuh. Lakukan yang terbaik dengan hati,” ujar Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat memberikan pengarahan Seminar Mewujudkan Rumah Sakit Jawa Timur yang Bermutu dan Inovatif dalam Melayani Masyarakat di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar Malang, Jumat (6/12).

Menurutnya, salah satu cara memakai hati dalam memberikan pelayanan masyarakat, petugas pelayanan kesehatan bisa menyapa pasien dan keluarganya sembari menunggu pelayanan diberikan.

“Banyak yang harus dilakukan agar stabilitas kondisi pasien jalan. Keluarga pasien juga harus diajak bicara,” kata mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim ini.

BACA JUGA : 

Kunjungi Islamic Center, Kapolda Jatim: Alhamdulillah, Kongres HMI Selesai dengan Lancar

Pastikan Kesiapan Hadapi Bencana, Sekdaprov Kunjungi Posko Bencana BPBD Jatim

​Dapat Kucuran Dana Desa Rp 7,754 Triliun, Tahun Depan Jatim Targetkan Bebas Desa Tertinggal

​Sekdaprov Minta OPD Cermati serta Pahami Proses SPM dan SP2D Online

Pada kesempatan yang sama, Heru panggilan akrabnya mengingatkan kepada para Direktur Rumah Sakit Milik Pemprov Jatim agar terus menjaga kebersihan di segala tempat, mulai dari toilet sampai tempat perawatan.

“Saya titip kepada para direktur. Selain menerapkan green hospital, finishing touchnya juga harus betul-betul diperhatikan. Yang penting bersih dulu untuk rumah sakit. Untuk menempelkan sesuatu harus perhatikan estetika. Buat rumah sakit nyaman, betah bagi pasien dan keluarganya,” imbuhnya.

Seusai memberikan pengarahan, Sekdaprov Jatim melakukan penanaman pohon bersama Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jatim dan 12 Direktur Rumah Sakit Pemprov Jatim. Pohon yang ditanam berjenis Mamey Sapote. (mdr/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...