Bawaslu Jatim Gelar Apel Kesiapan Pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Ngawi

Bawaslu Jatim Gelar Apel Kesiapan Pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Ngawi Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin saat memimpin apel siaga.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 38 perwakilan dari Bawaslu kabupaten dan kota se-Jawa Timur mengikuti Apel Siaga Dalam Rangka Launching Pengawasan Pilkada Serentak 2020, di halaman Benteng Pendem Ngawi, Jumat (6/12) pukul 15.00 WIB.

Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin mengatakan, acara yang diikuti oleh seluruh komisioner dan perwakilan dari seluruh Bawaslu Jawa Timur ini dalam rangka menunjukkan kesiapan dari anggota Bawaslu dalam mengawasi proses pemilihan daerah yang akan digelar secara serentak pada 2020 mendatang.

"Dengan ditandai apel siaga ini merupakan kesiapan dari anggota Bawaslu yang akan mengawal dan mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan datang," jelasnya di depan peserta apel.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Bawaslu Jatim meminta pada seluruh anggota untuk melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewajiban dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Termasuk mengawasi dari ASN yang harus netral serta kemungkinan terjadinya money politics.

"Kita sudah mulai siap melaksanakan fungsi pengawasan karena tahapan dari pilkada sudah mulai dilaksanakan," terangnya. 

DIketahui, dari 38 kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Timur, sebanyak 19 kabupaten dan kota akan melaksanakan pemilihan kepala daerah termasuk salah satunya Kabupaten Ngawi. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO