Selasa, 11 Agustus 2020 14:34

Motor Raib, Warga Wedoro Sidoarjo Temukan Fakta Tak Terduga

Selasa, 03 Desember 2019 19:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Motor Raib, Warga Wedoro Sidoarjo Temukan Fakta Tak Terduga
Korban ketika menunjukkan lokasi ditemukan sepeda motor yang diduga milik pelaku curanmor. Motor tersebut diparkir melintang menutupi jalan tersebut.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Desa Wedoro, Gang Musholla RT 1 RW 4 Kecamatan Waru, Sidoarjo. 

Sebuah sepeda motor Yamaha N-Max warna biru nopol W 5577 ST milik Muhammad Fathoni hilang dibawa pelaku curanmor ketika diparkir di depan rumahnya.

Korban mengatakan dirinya baru mengetahui kalau sepeda motornya telah hilang pukul 01.30 WIB.

"Saat itu saya hendak memasukkan sepeda motor ke dalam rumah. Tapi pas saya keluar rumah, saya lihat kok sudah tidak ada sepeda motor saya," cetusnya, Selasa (3/12).

Padahal ia mengaku kalau sepeda motornya itu telah dikunci stang ketika diparkir di depan rumah. Korban pun kemudian berusaha mencari sepeda motornya itu bersama salah satu tetangganya. Berharap bahwa pelaku beserta motor curiannya masih berada tak jauh dari lokasi kejadian.

"Pada saat menuju ke jalan tembusan Buk Pendem yang lokasinya berada di ujung selatan tak jauh dari rumah saya, saya kaget tiba-tiba ada sepeda motor Yamah Mio Soul warna putih dengan kondisi pretelan dan tanpa plat nomor telah diparkir melintang di jalan tembusan," jelasnya.

Dirinya juga heran sepeda motor itu diparkir dengan kunci kontak masih berada melekat di sepeda motor.

"Langsung setelah itu saya tanyakan ke warga sekitar, apakah ada yang merasa memiliki motor tersebut. Namun warga sekitar tak ada yang merasa memiliki atau mengetahui siapa pemilik motor Yamaha Mio Soul itu," jelasnya.

Dirinya pun menduga bahwa sepeda motor Yamaha Mio Soul itu merupakan milik pelaku curanmor. Yang mana sengaja ditinggal dan diletakkan melintang untuk menghalangi kejaran dari korbannya bila aksi curanmor ketahuan.

Fathoni juga menambahkan kalau kondisi di gang rumahnya itu dalam keadaan sepi sama sekali.

"Kalau jalan besarnya ramai tapi kalau disini sudah sepi apalagi sudah tengah malam. Dan herannya saya tidak dengar suara apapun ketika pelaku mengambil motor saya. Padalah saat itu saya masih bangun karena sedang lembur mengerjakan karet sandal di dalam rumah," terangnya.

Kini, motor yang diduga milik pelaku berupa Yamaha Mio Soul diamankan di rumah korban. Dan dirinya akan melaporkan kasus itu ke Polsek Waru.

"Ini rencana saya langsung melapor ke Polsek Waru. Mudah-mudahan motornya dapat langsung ketemu dan pelaku dapat secepatnya tertangkap," pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...