Lagi, Petani di Ngawi Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Lagi, Petani di Ngawi Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Kapolsek Kwadungan Iptu Sunarjati mendatangi lokasi korban tersengat listrik.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas menimpa Lamin (60), warga Dusun Serut, Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, . Pria yang berprofesi sebagai petani itu ditemukan tidak berdaya akibat terkena setrum listrik yang dibuat sebagai perangkap tikus, Senin (02/12).

Korban pertama kali ditemukan oleh Gunawan (38), anak korban, sekitar pukul 06.00. Saat itu Gunawan sengaja mencari orang tuanya karena tak kunjung pulang. Begitu sampai di area sawah milik orang tuanya, Gunawan hanya melihat sepeda motor milik korban terparkir di pinggir sawah.

Selanjutnya Gunawan berusaha mencari keberadaan orang tuanya sambil menyusuri area persawahan. Gunawan terkejut, karena melihat Lamin tergeletak dengan posisi terlentang di area persemaian benih padi milik orang tuanya tersebut.

Gunawan kemudian memeriksa orang tuanya dan menduga bahwa Lamin telah terkena setrum listrik yang sengaja dialirkan guna sebagai jebakan tikus. Gunawan lantas berusaha mematikan aliran listrik dengan cara mencabut kabel dari sumber listrik. 

Gunawan selanjutnya berusaha melarikan korban ke Rumah Sakit Widodo . Namun setelah sampai di rumah sakit, nyawa korban tak tertolong. 

"Memang ada laporan terkait petani yang meninggal akibat tersengat listrik," jelas Kapolsek Kwadungan Iptu Sunarjati saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Atas hal ini, Kapolsek Kwadungan mengimbau agar para petani tidak menggunakan aliran listrik sebagai perangkap tikus yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO