BPBD Gresik Bantu Keluarga Korban yang Tewas Terbakar di Babakbawo Dukun

BPBD Gresik Bantu Keluarga Korban yang Tewas Terbakar di Babakbawo Dukun Petugas BPBD ketika menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tewas terbakar di Dusun Sidomulyo, Desa Babakbowo, Kecamatan Dukun. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik mendatangi rumah keluarga korban tewas terbakar, Mukiyat (64), warga Dusun Sidomulyo RT/RW 013/04, Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun tewas terbakar, Senin (2/12) petang.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban. Mereka diterima langsung Kepala Desa (Kades) Babakbawo Khamim Thohir dan sejumlah perangkat.

Kepala Tarso Sagito menyatakan, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban berupa paket sembilan bahan pokok (sembako), terpal, matras, tikar, family kit, paket kesehatan, perlengkapan dapur, kasur, dan pakaian. "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada korban," ujar Tarso.

Tarso berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi keluarga korban, mengingat setelah rumah korban terbakar, banyak barang-barang rumah tangga yang terbuat dari kayu hangus.

Tarso juga berharap kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki bisa turut membantu korban. Sebab, banyak bangunan fisik rumah korban yang terbuat dari kayu ikut hangus terbakar sehingga butuh perbaikan agar bisa kembali ditempati keluarga dengan nyaman. 

"Di BPBD tak ada pos anggaran untuk bantu fisik rumah warga yang terbakar, sebab hal itu tak masuk dalam kategori bantuan BPBD," terangnya. 

"Yang bisa adalah melalui dana taktis (tak terduga) di pos BPPKAD, namun itu butuh proses. Makanya, kami berharap selain pemerintah, ada masyarakat yang bisa turut membantu meringankan beban korban," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO