Bupati Sambut Kedatangan Anindita Sayla Safira, Siswi Peraih Perunggu di Ajang IMSO 2019

Bupati Sambut Kedatangan Anindita Sayla Safira, Siswi Peraih Perunggu di Ajang IMSO 2019 Anindita Sayla Safira saat tiba di Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan dan disambut langsung oleh Bupati Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kedatangan Anindita Sayla Safira, siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Munawaroh yang meraih perunggu di ajang perlombaan International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam, disambut luar biasa oleh Pemkab . Ia diterima langsung oleh Bupati Baddrut Tamam, Senin (2/12/2019).

Anindita Sayla Safira sebelumnya diarak keliling kota dan tiba di Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati

Begitu tiba, Baddrut Tamam langsung memberikannya kalung melati sebagai simbol penyambutan terhadap putri daerah yang berhasil mengharumkan serta menjadi perwakilan Indonesia yang berhasil menyabet medali perunggu di ajang bergengsi IMSO 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam mengaku sangat bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh Anindita Layla Safira. Ia sudah menantikan prestasi di ajang bergengsi tersebut sejak kali pertama memimpin .

Sebab baru kali ini, perwakilan dari Kabupaten yang sekaligus mewakili Indonesia berhasil membawa pulang kejuaraan berupa medali perunggu di ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO).

"Tentu hari ini saya terharu dan sangat bahagia sekali ketika mendengar kabar bahwa putri daerah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar berhasil meraih perunggu di ajang bergengsi International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam. Ini prestasi yang sangat luar biasa, yang patut kita apresiasi," katanya saat memberikan sambutan di aula Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati .

Baddrut Tamam juga mengutarakan, tidak ada prestasi yang luar biasa tanpa adanya proses panjang yang sudah dilalui serta ditopang oleh pendidik yang profesional. "Alhamdulillah ikhtiar yang dilakukan oleh pengelola lembaga dan para pendidik di SDI Al-Munawaroh bisa menuai prestasi yang luar biasa," ujar Baddrut bangga.

Bahkan Baddrut Tamam menyebut jika prestasi yang diraih oleh Anindita adalah prestasi yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten . Ke depannya ia berharap akan lahir penerus Anindita yang bisa mengharumkan nama di bidang sains dan matematika.

"Untuk mencapai itu perlu keseriusan pemerintah agar terus bisa meningkatkan kualitas pendidikan di , tentu harus ditopang dan didukung oleh semua stakholder dan instansi tekait," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO