Rabu, 19 Februari 2020 14:21

Bupati Sambut Kedatangan Anindita Sayla Safira, Siswi Peraih Perunggu di Ajang IMSO 2019

Senin, 02 Desember 2019 23:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Bupati Sambut Kedatangan Anindita Sayla Safira, Siswi Peraih Perunggu di Ajang IMSO 2019
Anindita Sayla Safira saat tiba di Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan dan disambut langsung oleh Bupati Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kedatangan Anindita Sayla Safira, siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Munawaroh Pamekasan yang meraih perunggu di ajang perlombaan International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam, disambut luar biasa oleh Pemkab Pamekasan. Ia diterima langsung oleh Bupati Baddrut Tamam, Senin (2/12/2019).

Anindita Sayla Safira sebelumnya diarak keliling kota dan tiba di Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan. 

Begitu tiba, Baddrut Tamam langsung memberikannya kalung melati sebagai simbol penyambutan terhadap putri daerah yang berhasil mengharumkan Pamekasan serta menjadi perwakilan Indonesia yang berhasil menyabet medali perunggu di ajang bergengsi IMSO 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam mengaku sangat bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh Anindita Layla Safira. Ia sudah menantikan prestasi di ajang bergengsi tersebut sejak kali pertama memimpin Pamekasan.

Sebab baru kali ini, perwakilan dari Kabupaten Pamekasan yang sekaligus mewakili Indonesia berhasil membawa pulang kejuaraan berupa medali perunggu di ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO).

"Tentu hari ini saya terharu dan sangat bahagia sekali ketika mendengar kabar bahwa putri daerah Pamekasan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar berhasil meraih perunggu di ajang bergengsi International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam. Ini prestasi yang sangat luar biasa, yang patut kita apresiasi," katanya saat memberikan sambutan di aula Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan.

Baddrut Tamam juga mengutarakan, tidak ada prestasi yang luar biasa tanpa adanya proses panjang yang sudah dilalui serta ditopang oleh pendidik yang profesional. "Alhamdulillah ikhtiar yang dilakukan oleh pengelola lembaga dan para pendidik di SDI Al-Munawaroh bisa menuai prestasi yang luar biasa," ujar Baddrut bangga.

Bahkan Baddrut Tamam menyebut jika prestasi yang diraih oleh Anindita adalah prestasi yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan. Ke depannya ia berharap akan lahir penerus Anindita yang bisa mengharumkan nama Pamekasan di bidang sains dan matematika.

"Untuk mencapai itu perlu keseriusan pemerintah agar terus bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Pamekasan, tentu harus ditopang dan didukung oleh semua stakholder dan instansi tekait," pungkasnya. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...