Puncak B29 Lumajang, Negeri Diatas Awan

Puncak B29 Lumajang, Negeri Diatas Awan foto: travel.detik.com

Tahukah anda? Puncak B29 adalah sebuah bukit dengan ketinggian 2900 Meter Diatas Permukaan Laut (mdpl). Puncak B29 masih bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian 2900 meter di atas permukaan laut puncak B29 lebih tinggi dari gunung Bromo yang mempunyai ketinggian 2.392 Mdpl. Terletak di sisi tenggara gunung Bromo, kawasan ini belum ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Anda bisa merasakan dan melihat panorama alam bagaikan bukit ataupun tebing surga-nya Kabupaten Lumajang disini, karena Kabupaten Lumajang bagaikan “serpihan surga” yang di turunkan ke bumi oleh Tuhan.

Jika anda ingin pergi ke sini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi karena tak ada angkutan umum ke sana. Dari Kota Lumajang anda bisa langsung menuju ke Kecamatan Senduro, setelah itu langsung ke Desa Argosari di pekirakan ditempuh dengan jarak 40 km.

Pastikan kendaraan yang dipakai dalam kondisi prima, karena sepanjang jalan akan menemui jalan terjal dan agak rusak. Selain itu anda juga akan melewati jalan berliku tajam nan menanjak khas pegunungan. Apabila anda membawa motor, sangat tak disarankan membawa sepeda motor matik karena sangat riskan sekali dengan jalanan yang menanjak. Lebih baik pakai sepeda motor bebek dengan transmisi manual atau sepeda motor yang kuat untuk medan-medan yang terjal.

Sumber: bromotravelguide.blogspot.com / jasatamanblog.wordpress.com

Simak berita selengkapnya ...