Gubernur Jatim Tinjau Tanggul Ambles di Tuban, Janjikan Penanganan Permanen Melalui PUPR

Gubernur Jatim Tinjau Tanggul Ambles di Tuban, Janjikan Penanganan Permanen Melalui PUPR Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan tanggul Sungai Bengawan Solo yang retak di Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Minggu (1/12) sore.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan tanggul Sungai Bengawan Solo yang ambles di Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten , Minggu (1/12) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Khofifah turut memantau proses antisipasi penanganan sementara yang dikerjakan oleh warga sekitar, pemkab, dan BBWS Bengawan Solo.

Kepada awak media, Khofifah mengatakan penanganan tanggul retak ini menjadi perhatian khusus pihaknya. Sebab, tanggul ini sudah kerap ditangani, namun masih tetap ambles. Untuk itu, pemprov akan berkoordinasi dengan pihak BBWS dan PUPR guna menangani keretakkaan ini secara permanen.

"Ini menjadi perhatian khusus, karena kalau ada hujan intensitas tinggi, air bisa meluber ke pemukiman warga," terang Khofifah.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO