Senin, 16 Desember 2019 20:52

Promosikan Pulau Lumpur Sidoarjo, Lomba Lari Lusi 10K Diikuti Ribuan Peserta

Minggu, 01 Desember 2019 16:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Promosikan Pulau Lumpur Sidoarjo, Lomba Lari Lusi 10K Diikuti Ribuan Peserta
MERIAH: Peserta Lomba Lari Lusi 10K berangkat dari garis start di Jl Ponti, Minggu (1/12). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.400 peserta mengikuti Lomba Lari Lumpur Sidoarjo (Lusi) 10K di Jl. Ponti Depan Stadion Gelora Delta, Minggu (1/12).

Lomba lari yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo ini salah satu upaya mempromosikan Pulau Lusi sebagai salah satu destinasi wisata di Sidoarjo.

Kepala Disporapar Sidoarjo, Joko Supriyadi menjelaskan, single event olahraga ini diberi titel LUSI (Lumpur Sidoarjo) sebagai salah satu upaya mempromosikan brand LUSI sebagai destinasi wisata di Sidoarjo.

"Seperti tahun lalu, Lomba Lari 10 K tahun ini tetap diberikan titel LUSI untuk mempromosikan destinasi Wisata Pulau LUSI, pulau yang diperluas dengan lumpur hasil semburan lumpur di kawasan Kecamatan Porong beberapa tahun lalu," cetus Joko Supriyadi, Minggu (1/12).

Kata dia, jika tahun lalu lomba ini mengambil rute di wilayah Kecamatan Jabon dan melalui sebagian jalur tanggul lumpur, pada tahun ini rute Lomba Lari LUSI 10K mengambil jalur dalam Kota Sidoarjo.

Kabid Olahraga Disporapar Sidoarjo selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Lomba Lari LUSI 10K, Bashori Alwi mengatakan, ada 1.400 peserta dari berbagai kota di Jatim dan luar Jatim mengikuti event ini.

Ribuan pelari itu mengikuti lomba yang terbagi dalam enam kategori, elit putra dan putri (49 orang), TNI/Polri/Umum putra dan putri (706 orang), dan pelajar putra dan putri (645 orang).

Dalam event ini, kata Bashori Alwi, panitia menyediakan total hadiah ratusan juta rupiah, piagam bagi pemenang, medali bagi 100 finisher pertama, dan undian doorprize berupa beragam perabot elektronik.

"Setiap kategori atau kelompok akan ditentukan Juara 1, 2, 3, dan Juara Harapan 1 dan 2," beber Cak Bas, panggilan karib Bashori Alwi.

Lomba Lari Lusi 10 K ini diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dalam sambutannya, orang nomer satu di kota delta ini berharap, peserta bukan hanya sekadar mencari hadiah. "Namun menjadikan lomba lari ini sebagai media silaturahim dan tukar pengalaman, serta media untuk mencari bibit pelari," tandas Abah Ipul, panggilan karib Bupati Saiful Ilah.

Di Lomba Lari Lusi 10K ini, ribuan peserta itu menempuh jarak 10 Kilometer dengan start dan finish di depan monumen Ponti, Jl Ponti Depan Stadion Gelora Delta.

Sedangkan rute yang dilalui, yakni bundaran Taman Pinang, menuju ke arah barat yakni Jl Raya Cemengkalang, Pasar Suko, Graha Kota, pertigaan Sungon Sidodadi, Sepande, Gading Fajar, Taman Pinang dan tiba di garis finish depan monumen Ponti. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...