Promosikan Destinasi Wisata, BPPD Situbondo Gelar Fam Trip Undang Travel Agent Nusantara

Promosikan Destinasi Wisata, BPPD Situbondo Gelar Fam Trip Undang Travel Agent Nusantara Sejumlah travel agent saat mengunjungi salah satu destinasi wisata Kampung Blekok di Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Badan Promosi Parawisata Daerah (BPPD) menggelar kegiatan familiarization trip (Fam Trip) dalam rangka mempromosikan sejumlah destinasi wisata unggulan di kepada para travel agent nusantara dan mancanegara.

Ketua Panitia Fam Trip BPPD , Agus Rejeki mengatakan, selama BPPD dibentuk, promosi dilakukan lewat iklan promosi, audio visual, penyebaran pamflet, dan media sosial, sehingga menurutnya, kegiatan Fam Trip tersebut merupakan pengalaman pertama yang dilakukan oleh BPPD .

"Tentu tujuan diadakannya Fam Trip ini agar para tamu dari puluhan trevel agent tersebut bisa menjual kepada para pelanggannya untuk memperkenalkan Kabupaten ," katanya, Ahad (1/12).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa di tidak hanya memiliki kekuatan alam, namun juga ada kultur yang juga akan dikenalkan, sehingga kekayaan berupa nitur dan kultur tersebut bisa dipadukan dalam satu bingkai.

"Para tamu ini nanti akan kita kasi kuesioner untuk memberi penilaian, apa saja yang harus dilakukan Kabupaten agar menjadi produk unggulan wisata Jawa Timur," terang pria yang akrab dipanggil Toton ini.

Sementara Ketua BPPD , Amirul Mustafa mengatan, bahwa keberadaan travel agent sangat penting bagi lembaga yang dipimpinnya dalam rangka ikut serta mempromosikan sejumlah destinasi untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten .

"Kita harapkan ini tidak lagi menjadi tempat singgah, namun ke depan menjadi tempat tujuan, karena travel agent ini berhubungan langsung dengan tamu dan bisa mengarahkan para wisatawan ke tempat tujuan," ujarnya.

Untuk itu, kata Amir, pihaknya sengaja mengundang para travel agent ke , untuk diajak jalan-jalan ke sejumlah destinasi wisata unggulan Kabupaten , seperti wisata Baluran, wisata KK 26, Kampung Blekok, Kampung Krapu, dan Pasir Putih.

"Ada sebanyak 50 travel agent nasional yang datang, dari Yogyakarta, Bandung, Bali, Semarang, Banyuwangi, dan kota-kota lain. Bahkan ada juga travel agent dari Jepang. Sejak kemarin mereka sudah diajak jalan-jalan ke sejumlah destinasi wisata, dan hari ini akan ditutup di Pasir Putih," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, puluhan travel agen sudah sejak Jum'at (29/11) berada di . Kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi. Dalam acara penyambutan, mereka disuguhi tari khas , yakni tari Landhung dan tradisi Ojung. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO