Sebelas Kades di Kota Batu Dilantik 5 Desember 2019

Sebelas Kades di Kota Batu Dilantik 5 Desember 2019 Pelaksanaan Pilkades serentak Kota Batu tahun 2019 yang dilaksanakan bulan Oktober 2019.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Penantian para kepala desa (kades) terpilih di Kota Batu untuk segera dilantik, akan terwujud. Pasalnya, tanggal 5 Desember 2019 mendatang, mereka akan dilantik oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, bertempat di Graha Pancasila, kompleks perkantoran terpadu Pemkot Batu.

Kades yang akan dilantik sebanyak 11 orang. Mereka berhasil terpilih dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kota Batu pada bulan Oktober 2019 lalu. Desa-desa tersebut yaitu untuk wilayah Kecamatan Batu terdiri tiga desa, yakni Desa Oro-oro Ombo, Desa Sumberejo, dan Desa Sidomulyo. Kecamatan Junrejo antara lain Desa Junrejo, Desa Beji dan Desa Torongrejo. Sedangkan di Kecamatan Bumiaji yakni Desa Tulungrejo, Desa Punten, Desa Gunungsari, Desa Bumiaji, dan Desa Giripurno.

Dikonfirmasi pelantikan ini, Yopi Supriadi, Camat Batu mengatakan, kades terpilih dan sudah dilantik nantinya diharapkan bisa menjaga kondusivitas wilayah, khususnya di masing-masing desa. Di samping itu, pasca pilkades tidak ada lagi sekat-sekat antara calon kades dan pendukungnya serta senantiasa selalu menjaga hubungan yang baik.

"Saya juga berharap para kades melaksanakan dengan penuh tanggung jawab janji-janji pada saat kampanye yang tertuang di dalam visi dan misi kepala desa," harap Yopi Supriadi, Sabtu ((30/11).

Sementara itu, Wiweko, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa dan Kelurahan (Apel) Kota Batu berharap para kades terpilih selalu kompak dalam berkoordinasi dan melaksanakan yang menjadi visi dan misi masing-masing dan selaras dengan perencanaan kota dan misi wali kota.

Dihubungi terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar Didik Mahmud mengatakan, para kades yang sudah terpilih hendaknya sebagai kepala wilayah dan abdi negara dapat menjalankan tugasnya dengan baik, jadi pelayan masyarakat, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO