Rabu, 30 September 2020 05:17

​HUT Korpri, Plt Wali Kota Pasuruan Usir Peserta Upacara

Jumat, 29 November 2019 23:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
​HUT Korpri, Plt Wali Kota Pasuruan Usir Peserta Upacara
Plt Wali Kota Teno saat turun langsung ke barisan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upacara gabungan HUT Korpri ke-48, PGRI ke-47, dan Dharma Wanita ke-20, di GOR Untung Surapati Kota Pasuruan, Jumat (29/11), diwarnai pengusiran oleh Inspektur Upacara, Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Pria yang akrab dipanggil Teno tersebut marah lantaran melihat peserta upacara tidak disiplin bercanda tawa, tak menghiraukan prosesi upacara yang sedang berlangsung. Teno pun memerintahkan peserta upacara tersebut untuk keluar dari barisan. Ia juga meminta BKD dan Inspektorat mengecek langsung orang-orang yang tak disiplin itu.

"Tahu arti upacara? yang ketawa keluar dari barisan! Hari ini upacara, inilah wajah asli Pemerintah Kota Pasuruan, inilah wajah kinerja anda. Saya minta inspektorat dan DPD untuk ngecek langsung orang-orang yang tak disiplin itu diperiksa termasuk kelengkapan uniformnya," perintah Teno sebelum membacakan amanat upacara.

Tidak berhenti di situ, usai upacara, murka Teno dilanjutkan dengan turun langsung ke barisan. Ia memeriksa personel yang tidak disiplin dan mengecek langsung kelengkapan seragamnya. "Mana pin Korprimu? Kenapa tidak kamu pakai?," hardiknya pada salah seorang peserta upacara.

Melihat aksi Teno tersebut, beberapa peserta upacara yang tadinya duduk berteduh di pepohonan dan di balik banner besar, berlarian kembali ke barisannya masing-masing.

Sebelum upacara dibubarkan, pesan Teno kepada seluruh ASN se-Kota Pasuruan, yang wajib hadir di upacara tersebut, untuk lebih disiplin dan menjaga marwah aparat sipil negara (ASN). 

"Saya harap kejadian ini tidak terulang kembali dan mari jaga marwah sebagai pegawai negeri. Apakah anda sepakat?" teriak Teno. "Sepakat!" jawab seluruh peserta upacara. 

"Baik, kalau anda semua sepakat, di upacara yang akan datang dan seterusnya, jika anda melakukan pelanggaran seperti ini, pasti akan ada sanksinya," ancam Teno. (afa/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...