Belasan Warga Sooko Ponorogo Keracunan, Usai Santap Makanan yang Disajikan saat Kerja Bakti

Belasan Warga Sooko Ponorogo Keracunan, Usai Santap Makanan yang Disajikan saat Kerja Bakti Belasan warga Ngadirojo dilarikan ke Puskesmas Sooko diduga karena keracunan makanan.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Belasan warga di Dukuh Wates, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat lantaran mengalami keracunan, Jumat (29/11). Mereka diduga keracunan makanan yang disajikan usai kerja bakti.

Gejala pusing dirasakan setelah warga menyantap makanan di acara kerja bakti mendirikan rumah milik Trimono, warga Dukuh Wates RT 1 RW 1, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko.

Menurut Kapolsek Sooko AKP Supardi, S.H., efek keracunan tidak hanya dirasakan warga yang membantu kerja bakti tersebut, akan tetapi juga oleh keluarga yang menggelar acara tersebut.

Mendapati kasus tersebut, anggota Polsek Sooko masih menghimpun keterangan dari warga untuk mengetahui penyebab terjadinya keracunan tersebut.

"Kebanyakan warga tersebut mengalami pusing, mual, muntah, maupun panas. Dan mereka masih dalam penanganan pihak Puskesmas Sooko," katanya.

Pihak Puskesmas sendiri belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut apakah memang berasal dari makanan atau ada faktor lainnya. "Petugas medis dari Puskesmas Sooko juga membantu Polsek Sooko untuk mencari sampel makanan guna memastikan penyebab terjadinya keracunan tersebut," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO