Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Hari Korpri ke-48, Hari PGRI ke-74, dan HUT DWP ke-20

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Hari Korpri ke-48, Hari PGRI ke-74, dan HUT DWP ke-20 Prosesi pengibaran bendera merah putih dalam Upacara Peringatan Hari Korpri ke-48, Hari PGRI ke-74, dan HUT DWP ke-20.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 tahun 2019. Upacara ini dilaksanakan Jum’at (29/11) pagi tadi bertempat di halaman GOR Untung Suropati Kota Pasuruan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bahrul Ulum, asisten, kepala OPD, kepala Sekolah SD/SMP/SMA se-Kota Pasuruan, gabungan Korpri, gabungan PGRI, dan gabungan anggota Dharma Wanita.

Dalam amanatnya, Plt. Wali Kota Teno mengatakan peringatakan HUT Korpri yang ke-48 ini mengambil tema “Korpri Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa”.

"Kita tahu selama 48 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) telah memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Upaya untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan," katanya.

Ia juga menekankan pentingnya peran guru dalam peningkatan kualitas SDM masyarakat indonesia yang tercermin pada tema “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

"Guru indonesia memiliki tugas yang termulia sekaligus yang tersulit, karena ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa. Tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan. Guru ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas." katanya.

"Pada hari ini kita juga memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 tahun 2019 yang mengangkat tema “DWP Kuat Pendukung Suksesnya Pembangunan Nasional”. Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP patut berbangga bahwa pada usia ke-20 tahun ini telah menjadi sebuah organsasi perempuan yang besar dan diberi petunjuk serta kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini," tuturnya.

Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa terkait perkembangan organisasi DWP masih banyak hal yang butuh untuk terus ditingkatkan demi terwujudnya tujuan organisasi DWP sebagai center of excellence. DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender. Kemampuan membangun organisasi yang lebih profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing dan berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional indonesia," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Plt. Wali Kota Pasuruan juga memberikan hadiah atau penghargaan kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka HUT PGRI ke-74. Di antaranya untuk Lomba Inobel (Inovasi Pembelajaran), Lomba Guru Menulis, dan Lomba Gerak Jalan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO