Guru di Kota Malang dengan Masa Kerja di atas 7 Tahun Bakal Terima Gaji UMR

Guru di Kota Malang dengan Masa Kerja di atas 7 Tahun Bakal Terima Gaji UMR Wali Kota Malang Sutiaji didampingi istrinya Widayati Sutiaji bersama para guru dan murid berprestasi usai upacara HUT PGRI dan Korpri di halaman Balai Kota Malang, Jumat (29/11). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah kota (Pemkot) Malang menyelenggarakan upacara memperingati hari PGRI ke-74 dan hari Korpri ke-48 tahun 2019 bertempat di halaman Balai Kota Malang, Jumat (29/11).

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan bahwa Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Menurut Sutiaji, perjuangan dan pengabdian seorang guru di dalam membangun peradaban bangsa, kultur budaya, sekaligus mencerdaskan anak bangsa tidak bisa dinilai dengan apapun.

"Keberhasilan atau kesuksesan seseorang di masa kini, siapa pun dan dimana pun, serta menjabat apapun anda, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan maupun pengabdian dari seorang guru. Tentunya dibantu peran dan doa restu kedua orang tua," kata Sutiaji.

Karena itu, Sutiaji mengajak para pelajar untuk menghormati guru-gurunya. "Kalian ketika masuk bangku sekolah mulai TK hingga perguruan tinggi, pasti berstatus seorang murid atau mahasiswa," tegasnya.

Untuk memberikan apresiasi atas sumbangsih dalam mencerdaskan bangsa, Pemkot Malang berupaya terus memperhatikan kesejahteraan para guru di Kota Malang. Baik guru yang sudah berstatus ASN dan telah menerima TPP atau sertifikasi, maupun guru tidak tetap (honorer).

Untuk guru honorer, Pemkot Malang berencana memberikan gaji sesuai UMR bagi mereka yang sudah bekerja di atas tujuh tahun. "Saat ini tengah digodok oleh Diknas. Hitungan pastinya Kepala Dinas yang lebih paham," bebernya.

Dengan kebijakan ini, Sutiaji berharap ke depannya kinerja para guru lebih maksimal. "Harapan kami guru bisa lebih memahami kekurangan dan kelebihan muridnya," ujarnya.

"Serta, membantu murid tersebut dalam menentukan masa depannya, melalui penggalian potensi dan bakatnya," pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO