Ribuan Pencari Kerja Serbu BKT, Disnaker Sidoarjo Luncurkan Gawe Online

Ribuan Pencari Kerja Serbu BKT, Disnaker Sidoarjo Luncurkan Gawe Online BERJUBEL: Pencari kerja memadati arena Bursa Tenaga Kerja (BKT) di MPP Sidoarjo, Rabu (27/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo menggelar Bursa Tenaga Kerja (BKT) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jl Lingkar Timur, Rabu (27/11).

Ribuan pencari kerja berjubel memenuhi stan-stan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan di BKT tersebut. Ada 66 perusahaan yang membuka lowongan kerja sebanyak 1.222 formasi.

Selain berupaya mengurangi jumlah pengangguran melalui BKT yang digelar selama sehari, Disnaker Sidoarjo meluncurkan aplikasi lowongan pekerja, yakni Gawe Online.

Lewat aplikasi ini, para pencari kerja bisa melamar lowongan pekerjaan yang dibuka perusahaan-perusahaan bekerjasama dengan Disnaker, secara online.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berharap BKT bisa dimanfaatkan maksimal oleh para pencari kerja dan mendapatkan lowongan kerja sesuai lulusan dan keahliannya.

"Selain lewat BKT, pencari kerja bisa setiap saat mencari lowongan pekerjaan melalui aplikasi Gawe Online," beber Abah Ipul, panggilan karib Bupati Saiful, saat membuka BKT.

Dalam kesempatan ini, bupati yang juga politikus PKB ini memberikan apresiasi kepada para perusahaan yang membuka lowongan kerja di arena BKT.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO