Jatim Miliki 14.000 Ormas, Gubernur Khofifah Raih Dua Penghargaan Sekaligus

 Jatim Miliki 14.000 Ormas, Gubernur Khofifah Raih Dua Penghargaan Sekaligus Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa saat menerima dua penghargaan dari Mendagri Titio Kanarvian di Hotel Kartika Candra Jakarta, Senin (25/11/2019). Foto: istimewa/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Penghargaan Organisasi Masyarakat (Ormas) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI di Hotel Kartika Candra Jakarta, Senin (25/11/2019).

Penghargaan pertama diraih untuk kategori Pemerintah Provinsi Sebagai Pembina Ormas Terbaik. Bahkan Provinsi Jawa Timur merupakan satu- satunya provinsi yang mendapatkan anugerah penghargaan ini. Sedangkan penghargaan kedua diterima selaku Ketua Umum PP NU untuk kategori Penghargaan Khusus Bakti Sepanjang Masa (Long Life Achievement) untuk NU.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. Muhammad , Ph.D kepada Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Penghargaan kategori Pemerintah Provinsi Sebagai Pembina Ormas Terbaik diberikan karena Pemprov Jatim dianggap mampu dan berhasil membina ormas dengan baik.

Secara keseluruhan, Jatim memiliki hampir 14.000 ormas, baik yang berbadan hukum maupun yang legalitasnya dengan surat keterangan terdaftar. Jumlah ormas yang besar ini mampu dikelola Pemprov Jatim.

Jatim juga mampu melakukan pemberdayaan dan sinergitas ormas dengan baik. Ruang komunikasi dan koordinasi terjalin dengan lancar, dan ormas ditempatkan sebagai mitra pembangunan Provinsi Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO