Badai Kembali Porak Porandakan Ngawi: Pohon Bertumbangan, Sejumlah Rumah dan Kantor Rusak

Badai Kembali Porak Porandakan Ngawi: Pohon Bertumbangan, Sejumlah Rumah dan Kantor Rusak Salah satu mobil yang parkir di Mako Polres Ngawi tertimpa pohon mangga.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Wilayah Kota kembali dibuat porak poranda oleh hujan yang dibarengi badai, Minggu (24/11). Tiupan angin kencang kali ini mengakibatkan puluhan kantor, rumah, pertokoan, serta hotel mengalami kerusakan.

Selain itu, banyak pohon bertumbangan, di antaranya di Alun-alun Merdeka . Kantor-kantor di lingkup Pemkab juga banyak mengalami kerusakan.

Bahkan gapura pintu masuk di Mako Polres ambruk akibat diterjang badai angin kencang tersebut. Selain gapura yang ambruk, satu mobil milik anggota yang sedang bertugas dan diparkir di depan masjid Polres juga rusak akibat tertimpa pohon mangga.

"Akibat badai angin mengakibatkan banyak kerusakan termasuk satu kendaraan yang diparkir. Untuk kerugian masih dalam pendataan," jelas Paur Humas Polres Ipda Sapto Margono saat dihubungi Bangsaonline.com, Ahad (25/11).

Ipda Sapto mengatakan badai angin tersebut juga merobohkan tiang pemancar milik salah satu radio swasta di wilayah sepanjang 70 meter. Tiang pemancar itu menimpa dua rumah milik warga.

Akibat badai itu, beberapa wilayah mengalami pemadaman aliran listrik sementara waktu. Sebab ada kabel maupun jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon.

Saat ini anggota Polres, BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pembersihan pada pohon-pohon yang tumbang. 

"Memang banyak kerusakan akibat badai angin yang disertai hujan. Untuk kerugian materiil masih belum diketahui," terang Kasie Kedaruratan BPBD Kab Alfian Wihaji Yudoyono. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO