Total 7 Ambulans Dikirim Jemput Sejumlah Korban Kecelakaan Mobil PGRI Jember

Total 7 Ambulans Dikirim Jemput Sejumlah Korban Kecelakaan Mobil PGRI Jember Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ada tujuh mobil ambulans dari Pemkab Jember dikirim untuk menjemput korban kecelakan tunggal mobil yang membawa rombongan guru dari PGRI Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019) sore. Namun dari ketujuh korban tersebut, dua lainnya dirujuk ke RS dr. Soetomo, Surabaya.

Menurut Camat Sumberbaru Dedy Winarno, setelah berkoordinasi dengan Pemkab Jember, sekitar 7 ambulans Pemkab Jember membawa korban kecelakaan rombongan guru PGRI Sumberbaru Jember. Rombongan guru PGRI itu sebelumnya hendak menuju ke Surabaya untuk ikut kegiatan Apel HUT PGRI.

"Untuk 7 korban yang ada, 5 orang dirujuk ke RSUD dr. Soebandi Jember, 2 orang ke RSUD dr. Soetomo Surabaya, dan 1 orang ke salah satu rumah sakit di Jember, tapi saya lupa di mana. Nanti saya cek lagi," ujar Dedy saat dikonfirmasi wartawan.

Namun Dedy tidak menjelaskan detail, siapa saja nama korban yang saat ini dirujuk untuk pindah rumah sakit, setelah sebelumnya diketahui semua korban dirujuk ke RSUD Tongas, Probolinggo.

Untuk 5 orang korban yang dirujuk ke RSUD dr. Soebandi Jember, sudah sampai sore tadi. "Terkait penyebab kecelakaan informasinya karena sopir mengantuk, tapi pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan," katanya.

Diketahui sebelumnya, minibus rombongan guru SMPN 1 Sumberbaru Jember mengalami kecelakaan tunggal di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Kecelakaan itu merenggut satu nyawa, dua orang kritis, dan belasan lainnya luka-luka.

Minibus itu menabrak pembatas jalan tol dini hari tadi. Lokasi kecelakaan tepatnya dekat Exit Tol Tongas, Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO