Sabtu, 04 Juli 2020 12:05

Sidoarjo Super Terus Bergerak Kampanyekan Kebaikan

Minggu, 24 November 2019 13:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sidoarjo Super Terus Bergerak Kampanyekan Kebaikan
Maskot Super W ikut asyik berjoget bersama warga di kompleks Pasar Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Sidoarjo Super terus bergerak. Melalui berbagai aksinya, mereka terus berkampanye tentang kebaikan. Kebaikan untuk diri sendiri, sesama, dan kebaikan untuk lingkungan.

"Terutama kebaikan Sidoarjo," tandas Slamet Budiono, Ketua Gerakan Sidoarjo Super.

Minggu (24/11/2019) pagi, komunitas ini kembali menggelar flashmob. Kali ini kegiatan dilaksanakan di kompleks Pasar Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo.

Dalam aksinya, terlihat pertama seorang cewek menari sendirian dengan iringan lagu Tanah Air. Beberapa puluh menit kemudian, sejumlah remaja lain turut menari bersama.

Tak lama berselang, puluhan pemuda bersama masyarakat yang ada di sana larut dalam aksi Flashmob tersebut. Termasuk maskot Super W, ikut asyik berjoget bersama warga.

Seperti biasa, di sela flashmob mereka juga mengampanyekan sejumlah gerakan bersama menuju Sidoarjo Super. Termasuk ajakan untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan, ketertiban, kemanan, dan berbagai kebaikan bersama.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi berbuat baik dan jadi pahlawan bagi orang sekitar," sambung dia.

Diceritakannya, beberapa waktu lalu komunitas ini juga melakukan aksi sosial dengan menyeberangkan para siswa. Sebelumnya, maskot Super W juga ikut berolahraga di sela acara gerak jalan Mojokerto - Suroboyo.

Serta sejumlah kampanye lain seperti ajakan tidak membuang sampah sembarangan, dan sebagainya. "Terus bergerak, terus berbuat menuju Sidoarjo Super," tukas Slamet.

Ditanya tentang banyaknya kabar aksi percobaan penculikan siswa yang terjadi di Sidoarjo, Slamet juga mengajak masyarakat untuk peduli dan turut aktif menjaga keamanan sekitar.

"Tentu kemanan lingkungan juga menjadi tanggungjawab kita bersama. Apalagi anak-anak. Meski bukan anak kita, tetap saja kita harus peduli terhadap mereka. Jika melihat potensi kejahatan atau potensi bahaya mengancam anak-anak, kita harus melakukan sesuatu untuk mengamankannya," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...