Plt. Wali Kota Pasuruan Serahkan Ratusan Sertifikat Hak atas Tanah

Plt. Wali Kota Pasuruan Serahkan Ratusan Sertifikat Hak atas Tanah Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo secara simbolis menyerahkan 125 sertifikat Redistribusi Tanah, 788 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (), dan 5 sertifikat tanah Instansi Pemerintah.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, Rabu, 20 November 2019.

Plt. Wali Kota Teno berharap ke depannya tanah-tanah di Kota Pasuruan dapat disertifikatkan lebih banyak lagi, mengingat pentingnya sertifikat tanah sebagai alat bukti kepemilikan tanah. Menurutnya, sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum menyadari hal tersebut.

"Sertifikat atas tanah di samping dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan atas tanah,  juga dapat menjadi aset yang dapat dijadikan modal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini harusnya juga mendapat dukungan dari dinas terkait dalam rangka meningkatkan keterampilan masyarakat untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kota Pasuruan Yuli Budiharto, tahun anggaran 2019 di Kota Pasuruan telah dilaksanakan Program Strategis Nasional di bidang pertanahan yang anggarannya dibebankan pada APBN. Baik melalui Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur maupun Kantor Pertanahan Kota Pasuruan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO