Selasa, 19 Januari 2021 00:14

Penasaran, Masyarakat Datangi Wisata Alam Akar Seribu di Gondang Mojokerto

Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Penasaran, Masyarakat Datangi Wisata Alam Akar Seribu di Gondang Mojokerto
Para pengunjung sedang menikmati Wisata Alam Akar Seribu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik dan bahan perbincangan oleh para netizen.

Masyarakat serta kelompok pecinta alam banyak yang mendatangi lokasi Wisata Alam Akar Seribu di Gondang, Mojokerto.

Destinasi wisata alam akar seribu menyajikan kebesaran Tuhan, yakni berdirinya sebuah pohon yang sangat besar yang berumur ratusan tahun dengan menjulang tinggi dan mempunyai akar yang sangat banyak dan unik.

Wisata Alam Akar Seribu lokasinya terletak di tengah hutan dan di sisi pohon terdapat sungai yang mengalir dengan sangat jernih. 

"Rindangnya pohon-pohon sekitar akar seribu serta dinginnya air sungai membuat suasana tenang, cocok untuk refreshing setelah kerja. Apalagi dapat menghirup udara segar dan menikmati suara nyanyian alam itu, menambah keimanan kita akan kebesaran Allah SWT," kata Camat Gondang Ahmat Susilo, Kamis (21/11).

Ia menyampaikan, wisata alam yang letaknya di Dusun Begagan, Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang ini, semakin tahun semakin banyak dikunjungi orang. Wisata tersebut sangat cocok bagi rekreasi keluarga maupun para pecinta alam. 

"Untuk menuju lokasi, para wisatawan yang menuju wisata alam Akar Seribu ini harus berjalan kaki dengan menyusuri jalan setapak sejauh 700 meter dari tempat parkir kendaraan. Butuh waktu sekitar 35 menit untuk mencapai lokasi tersebut," terangnya. 

Begitu tiba di lokasi, para wisatawan akan disuguhi segarnya udara Pegunungan Anjasmoro serta hijaunya persawahan. Gemerciknya aliran sungai yang jernih menambah suasana semakin damai. 

"Kami akan bersama-sama masyarakat sekitar wisata terus meningkatkan keberadaan wisata alam Pohon Besar yang mempunyai Akar Seribu," jelasnya.

Lisa (27) salah satu pengunjung mengatakan, ia bersama rombongan yang berasal dari Jawa Tengah, sangat kagum akan keindahan wisata alam Akar Seribu.

"Panorama alamnya sangat indah dan menggoda. Tentu, kalau ada kesempatan lagi, aku bersama temen lainya akan ke sini lagi," katanya. (ris/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...