Pelantikan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Dijadwalkan Bulan Depan

Pelantikan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Dijadwalkan Bulan Depan Moh. Ramli, Kepala DPMD Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pelantikan terhadap Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak, pada tanggal 7 dan 14 November kemarin, dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, dialkukan pada Desember 2019.

"Sesuai rencana, pelantikan kepala desa terpilih akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Desember mendatang," tutur Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, Rabu (20/11/2019).

Moh. Ramli menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu usulan dari BPD berdasarkan penetapan panitia Pilkades atas calon terpilih yang disampaikan dengan waktu tujuh hari pasca penetapan panitia. "Saat ini sudah 50 persen yang mengusulkan dari total 226 desa yang melaksanakan Pilkades," ujarnya.

Setelah diajukan, menurut Ramli, langsung diproses untuk pengesahan pada Bupati. Selanjutnya baru pelantikan. Ramli juga mengungkapkan, anggaran untuk melantik 226 kades terpilih tersebut sudah disiapkan yang bersumber dari APBD Sumenep. “Untuk anggaran pelantikan senilai Rp 274 juta. Itu sudah dengan anggaran pengamanan,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO