Pemkab Mojokerto Sabet Trofi Swasti Saba Wiwerda

Pemkab Mojokerto Sabet Trofi Swasti Saba Wiwerda Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto beserta Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Mojokerto kembali menyandang trofi Kabupaten Sehat Kategori Wiwerda. Penghargaan ini dipersembahkan Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) daerah setempat.

Penyerahan prestasi ini diberikan pada acara “Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat 2019”, Selasa (19/11) pagi, di ruang Sasana Bhakti Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto beserta Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, kepada Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi.

Dalam acara penghargaan ini, diserahkan pula beberapa penghargaan. Antara lain Influencer Tingkat Provinsi (3 orang), Tim Pembina Provinsi Terbaik (6 provinsi), Padapa 60, Wiwerda 29 termasuk Kabupaten Mojokerto, dan Wistara pada 88 bagi Kabupaten/Kota.

Sasaran kegiatan Program Kabupaten/Kota Sehat yang sesuai dengan potensi dan permasalahan pada masing-masing daerah.

Tatanan dan sasaran Kabupaten/Kota Sehat selanjutnya dikelompokkan dalam 9 poin, yakni tatanan permukiman; sarana dan prasarana sehat; tatanan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi sehat; tatanan industri dan perkantoran yang sehat; tatanan kawasan pariwisata sehat; tatanan pertambangan sehat; tatanan hutan sehat; tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri; tatanan ketahanan pangan dan gizi; dan tatanan kehidupan sosial yang sehat. (yep/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO