Calo SIM Berkeliaran, Mapolres Tuban Didemo Mahasiswa

Calo SIM Berkeliaran, Mapolres Tuban Didemo Mahasiswa Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono saat menemui para mahasiswa PMII yang berdemo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mako Polisi Resort (Mapolres) Tuban mendadak didemo mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) gara-gara masih banyaknya calo yang masih berkeliaran, Senin (18/11).

Para mahasiswa mendemo mapolres dan meminta kepada Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono agar memberangus percaloan , termasuk menindak oknum polisi yang ikut nyalo .

"Praktil calo sudah kami temukan di Mapolres Tuban," ujar Ketua PC , Mustofatul Adib.

Adib mengungkapkan, para calo itu ditemukan berkliaran di sejumlah titik, salah satunya di masjid dalam Mapolres Tuban. Ia menceritakan adanya warga yang saat itu sedang duduk di masjid dan ditawari seorang calo untuk bisa mendapatkan dengan membayar Rp 650 ribu.

"Hal-hal itu harus segera diselesaikan oleh bapak kapolres," pinta mahasiswa.

Para aktivis juga meminta Kapolres agar menekankan pada Kapolsek se-Kabupaten Tuban untuk menyosialisasikan dan memfasilitasi pembuatan .

Menjawab hal tersebut, AKBP Nanang Haryono mengatakan akan menampung masukan tersebut. Ia berdalih, bahwa saat ini pengurusan sudah tidak bisa di-bypass karena mekanismenya sudah online. 

"Baik itu dari ujian tulis, sampai ujian praktik semuanya adalah terintegrasi sistem. Kalau memang ada oknum calo, hari ini kita cari. Dia akan langsung kita sidangkan dan dipindahkan dari ," ungkap Nanang. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO