Pedagang dan Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Masuk Pasar Raya Mojosari Mojokerto

Pedagang dan Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Masuk Pasar Raya Mojosari Mojokerto Dengan menaiki sepeda motor, salah satu warga sedang menikmati jalan pasar yang baru dicor dan diaspal.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para pedagang dan warga sekitar Pasar Raya Mojosari mengapresiasi Pemkab Mojokerto atas pengaspalan maupun pengecoran jalan di lingkungan pasar tersebut. Pasalnya pengecoran akses jalan pasar dengan panjang 116 meter dan lebar 4,5 meter itu mempermudah para pedagang dan pembeli dalam proses jual beli. 

Sebelum akses jalan itu dicor, jalan tersebut bergelombang serta banyak lubang-lubang yang sangat mengganggu para pedagang dan warga yang hendak masuk ke pasar.

Somad (56), salah satu pedagang pasar menyampaikan perasaannya dengan pengaspalan dan pengecoran jalan masuk di lingkungan pasar itu. Dia bersama pedagang lainnya dan masyarakat mengaku sangat merasakan dampak positif mulusnya jalan. Selain itu, transportasi lancar serta banyak pembeli lebih nyaman.

"Dampaknya dapat dirasakan kami semua, dan sudah pasti mengurangi kemacetan di pasar ini. Jalan-jalan masuk di lingkungan pasar tambah lebih nyaman. Transportasi barang dagangan yang masuk lebih gampang, serta pembeli mau ke dalam tidak perlu lagi memakan waktu yang lama. Cukup beberapa menit saja kita mau masuk langsung sampai ke lokasi yang dituju," ungkap pria yang mengaku berjualan di pasar ini sejak tahun 1974.

Hal senada disampaikan Sulastri (37), warga sekitar. Menurutnya, dengan telah diperbaikinya jalan dan fasilitas umum pasar, warga merasa terbantu dengan akses pasar yang memadai. Hal ini, karena dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Kini pedagang, pembeli, dan warga setempat tidak perlu khawatir akan bahaya jalan lubang dan bergelombang, lantaran telah tersedianya fasilitas yang baik menuju lokasi Pasar Raya Mojosari. 

"Sekarang, kami lebih giat dalam melakukan aktivitas di pasar maupun sekadar lewat jalan pasar menuju tempat lain," imbuhnya, (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO