Plt. Wali Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah

Plt. Wali Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo (dua dari kiri) saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 Ahad (17/11) malam. Acara yang digelar di Jalan Balai Kota ini dihadiri Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, Ketua DPRD, Sekdakot, serta jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Teno mengajak masyarakat menjadikan momentum Maulid Nabi untuk merenungi keteladanan Rasulullah. "Berkumpulnya kita dalam Peringatan Maulid Nabi ini adalah bentuk cinta kita kepada Nabi Muhamamad, Rasulullah adalah teladan bagi kita semua. Akhlak beliau, ibadah beliau, dan semua hal yang melekat pada diri beliau, adalah cerminan Al-Qur’an yang kita imani. Untuk itu, saya mengajak umat muslim di Kota Pasuruan ini untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah dengan meneladani Rasulullah kita bisa buktikan bahwa islam itu agama yang Rahmatan Lil Alamin. Islam yang mengajarkan kedamaian. Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam, khususnya rahmat bagi bangsa dan negara kita Indonesia," ujarnya.

"Dengan meneladani Rasulullah, marilah kita rawat persatuan dan kesatuan untuk bergerak maju, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita berharap agar suasana yang kondusif ini terus dipelihara oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan budaya dan perilaku saling menghormati antara satu sama lain," tuturnya.

Acara kali ini mendatangkan Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf sebagai penceramah. Dalam tausiyahnya, Habib Taufiq menjelaskan sifat-sifat nabi Muhammad yang layak diteladani.

"Siapa pun yang ingin sukses harus mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW. Orang yang ambisi jabatan dan harta tidak pernah bisa mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena Nabi Muhammad SAW tidak gila jabatan dan harta. Nabi Muhammad SAW tulus, ikhlas dan ridha kepada Allah SWT. Karena resep kesuksesan bersumber dari teladan Nabi Muhammad SAW, ayo kita ikuti ajaran Nabi, karena Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi yang luar biasa," ajaknya.

(Habib Taufiq saat menyampaikan tausiyah)

"Kita harus mengikuti sunnah Nabi, salah satunya melaksanakan sholat 5 waktu harus berjamaah dan melaksanakan sholat sunnah lainnya. Membaca Al-Qur’an supaya rumah kita berkah dan dikenal malaikat. Jadikan Kota Pasuruan aman dari minuman keras, pelacuran, narkoba, dan bencong. Itu semua harus kita berantas. Kita harus bekerja sama dan membimbing/mendidik generasi muda sehingga punya akhlak yang akhlakul karimah," tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Ketua FKUB Kota Pasuruan, ketua dan sekretaris MUI Kota Pasuruan, kepala OPD, camat, dan lurah se-Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO