Minggu, 26 Januari 2020 11:56

​Waspada, Berenang di Danau Alam, Bakteri Bisa Masuk Lewat Penis

Minggu, 17 November 2019 22:25 WIB
Editor: Choirul
​Waspada, Berenang di Danau Alam, Bakteri Bisa Masuk Lewat Penis
Masih bisa tersenyum. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - James Michael (32) dari Kensington, London, menghabiskan tiga bulan di rumah sakit, dan hanya mendapatkan kemungkinan 30 persen kesembuhan. Pasalnya, di tubuhnya, bertelur jutaan bakteri.

Semua bermula dari kegiatan berenangnya di Danau Malawi di Afrika Tenggara. Ternyata, bakteri masuk ke tubuhnya melalui penis, lalu bertelur di dalam tubuhnya.

James Michael menghabiskan tiga bulan di rumah sakit dan kehilangan kakinya, setelah mengalami siksaan nyeri mengerikan. Sistem kekabalan tubuh juga menurun drastis, dan akhirnya menyerang tulang belakang. Dia terkena infeksi bilharzia. Peluangnya untuk pulih hanya 30 persen. Dia harus menggunakan kursi roda, dan menderita pencernaan dalam waktu lama, dan menggunakan kruk selama empat bulan.

"Ketika saya melihat kembali foto-foto dari waktu saya di Afrika, aneh untuk berpikir di situlah parasit merayap naik penis saya."

James ke Afrika dengan tiga teman, dan pulang pada Agustus 2017. Mereka melakukan perjalanan dari Zambia ke Zimbabwe, sebelum mengunjungi Malawi selama lima hari.

Pada Oktober 2018, James mulai merasakan kehilangan perasaan di kedua kakinya, dan awalnya mengira kelelahan karena bersepeda. "Tapi perasaan lelah tidak pernah berubah, dan benar-benar menjadi lebih buruk bulan itu," katanya.

Tes mengungkapkan sistem kekebalan tubuhnya menyerang tulang belakangnya, dan dia akhirnya benar-benar kehilangan fungsi kakinya karena kombinasi rasa sakit dan kehilangan perasaan. Dokter dari Rumah Sakit Untuk Penyakit Tropis memberi tahu James bahwa cacing parasit telah merangkak ke atas penisnya dan bertelur di tubuhnya.

Ia didiagnosis menderita bilharzia - infeksi yang disebabkan oleh cacing parasit yang hidup di air tawar di daerah subtropis dan tropis - dan diberikan obat yang sesuai.

Sumber: mirror.co.uk
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...