Selasa, 11 Agustus 2020 16:29

KPP Pratama Tuban Kenalkan Pajak ke Masyarakat Lewat Festival Tongklek dan Mural

Minggu, 17 November 2019 22:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
KPP Pratama Tuban Kenalkan Pajak ke Masyarakat Lewat Festival Tongklek dan Mural
Salah satu Tim Tongklek sedang unjuk kebolehan mengolah gamelan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Tuban mengenalkan perpajakan kepada masyarakat dengan menggelar Festival Tongklek dan Mural di halaman kantornya, Jl. Pahlawan, No. 8 Tuban, Minggu (17/11).

Belasan Tim Tongklek dari Kabupaten Tuban dan Lamongan unjuk kebolehan mengolah gamelan. Menyajikan tampilan atraktif dan menyulap pengunjung yang hadir di kantor pajak setempat. 

Di sisi lain, nampak peserta mural mulai mengaduk cat pewarna dan menuangkan ke kanvas yang telah disediakan. Sketsa mural disesuaikan dengan desain perpajakan.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas), Nyoman Ayu Ningsih mengatakan, kantor pelayanan pajak mampu berevolusi dengan baik di segala bidang, tak terkecuali dengan seni, baik seni lukis dan musik yang diaplikasikan di Tongklek dan Mural.

Menurutnya, pajak sangat diuntungkan dengan adanya festival ini. Karena bisa digunakan sebagai sarana pengenalan, promosi, dan sosialisasi secara luas kepada masyarakat langsung. Ke depan, pajak akan terus berinovasi dan bertransformasi menjadi lebih baik melalui berbagai bidang.

"Kita bisa berubah dan menyosialisasikan melalui banyak cara, salah satunya dengan Seni Tongklek. Sangat bagus kegiatan ini, semoga bisa dicontoh jajaran lain," jelasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dipilih agar kebudayaan dan seni yang ada di Kota Bumi Wali ini memiliki nafas dan wadah. Serta bisa diperhatikan dengan baik dan memiliki panggung.

"Kesan dan pesan yang kita sampaikan dengan taat pajak dan sadar pajak itu tersentuh dengan seni. Sehingga bentuk sosialisasi kita menyeluruh dan bisa mengena," katanya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...