KPP Pratama Tuban Kenalkan Pajak ke Masyarakat Lewat Festival Tongklek dan Mural

KPP Pratama Tuban Kenalkan Pajak ke Masyarakat Lewat Festival Tongklek dan Mural Salah satu Tim Tongklek sedang unjuk kebolehan mengolah gamelan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Tuban mengenalkan perpajakan kepada masyarakat dengan menggelar Festival Tongklek dan di halaman kantornya, Jl. Pahlawan, No. 8 Tuban, Minggu (17/11).

Belasan Tim Tongklek dari Kabupaten Tuban dan Lamongan unjuk kebolehan mengolah gamelan. Menyajikan tampilan atraktif dan menyulap pengunjung yang hadir di kantor pajak setempat. 

Di sisi lain, nampak peserta mural mulai mengaduk cat pewarna dan menuangkan ke kanvas yang telah disediakan. Sketsa mural disesuaikan dengan desain perpajakan.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas), Nyoman Ayu Ningsih mengatakan, kantor pelayanan pajak mampu berevolusi dengan baik di segala bidang, tak terkecuali dengan seni, baik seni lukis dan musik yang diaplikasikan di Tongklek dan .

Menurutnya, pajak sangat diuntungkan dengan adanya festival ini. Karena bisa digunakan sebagai sarana pengenalan, promosi, dan sosialisasi secara luas kepada masyarakat langsung. Ke depan, pajak akan terus berinovasi dan bertransformasi menjadi lebih baik melalui berbagai bidang.

"Kita bisa berubah dan menyosialisasikan melalui banyak cara, salah satunya dengan Seni Tongklek. Sangat bagus kegiatan ini, semoga bisa dicontoh jajaran lain," jelasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dipilih agar kebudayaan dan seni yang ada di Kota Bumi Wali ini memiliki nafas dan wadah. Serta bisa diperhatikan dengan baik dan memiliki panggung.

"Kesan dan pesan yang kita sampaikan dengan taat pajak dan sadar pajak itu tersentuh dengan seni. Sehingga bentuk sosialisasi kita menyeluruh dan bisa mengena," katanya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO