Paripurna DPRD Kota Kediri, Fraksi-fraksi Soroti Pasar Setono Betek

Paripurna DPRD Kota Kediri, Fraksi-fraksi Soroti Pasar Setono Betek DPRD Kota Kediri saat menggelar Sidang Paripurna.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPRD Kota Kediri menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum fraksi-fraksi atas Rancangan APBD Kota Kediri Tahun Anggaran 2020, di Ruang Sidang DPRD, Kamis (14/11). 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu mewakili Wali Kota Kediri, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, perwakilan BUMD, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. 

Dalam rapat paripurna ini, masing-masing Fraksi DPRD Kota Kediri menyampaikan pandangan umumnya terkait rancangan APBD Kota Kediri tahun anggaran 2020. Penyampaian pandangan disampaikan oleh enam fraksi dan dua fraksi gabungan. 

Ada sejumlah bahasan yang disampaikan dalam pandangan fraksi tersebut. Mulai penanganan dan pemanfaatan Pasar Setono Betek untuk peningkatan PAD, pemanfaatan bangunan eks RSUD Gambiran untuk menjadi rumah sakit tipe C, pembangunan gorong-gorong atau trotoar, dan sebagainya.

Usai mendengarkan pandangan umum dari fraksi-fraksi, Budwi Sunu membacakan jawaban Wali Kota Kediri atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD dalam rangka pembahasan dan penetapan rancangan APBD Kota Kediri tahun anggaran 2020. 

Terkait dengan Pasar Setono Betek, Budwi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kediri melalui PD Pasar telah melakukan upaya persuasif melalui koordinasi dengan pedagang dan paguyuban. 

"Serta adanya upaya administratif dengan memberi surat peringatan agar pedagang yang sampai saat ini tidak menggunakan tempat usaha untuk segera membuka kiosnya untuk berdagang agar blok A bisa ramai," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO