Tim Futsal Wartawan Ramaikan Turnamen Futsal HUT Korpri ke-48 Sidoarjo

Tim Futsal Wartawan Ramaikan Turnamen Futsal HUT Korpri ke-48 Sidoarjo Tim KFWS Sidoarjo (kaos biru) foto bareng tim dari Panitia HUT Korpri ke-48 Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Turnamen Futsal antarinstansi dan kecamatan dalam rangka HUT Korpri ke-48 Sidoarjo semakin meriah dengan laga eksibisi antara tim futsal Komunitas Futsal Wartawan Sidoarjo (KFWS) dengan tim dari Panitia HUT Korpri ke-48 Sidoarjo, Kamis (14/11/2019).

Laga eksibisi tersebut dimenangkan KFWS sidoarjo dengan skor 8-6. Meski bermain ala kadarnya, para wartawan berhasil menekuk tim lawan yang dikomandoi Kepala BKD Sidoarjo, Ridho Prasetyo.

"Tidak penting berapa skornya, yang penting guyub. Futsal for fun," kata Yudhi Ardian, kapten KFWS usai laga.

Setelah eksibisi, langsung digelar laga final antara Kecamatan Krian vs Kecamatan Taman. Karena dalam waktu normal skor imbang 2-2, pertandingan dilanjutkan adu pinalti. Krian pun keluar sebagai juara turnamen futsal HUT Korpri ke-48 Kabupaten Sidoarjo, setelah menang adu penalti dengan skor 3-1 atas Taman.

Ketua pelaksana kegiatan, Suwandi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk silaturrahim antar pegawai. "Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai organisasi yang besar harus solid. Di antaranya diperkuat melalui perlombaan-perlombaan seperti ini," terangnya di sela kegiatan.

Dikatakan, turnamen futsal peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019 ini diikuti oleh 24 tim. Pesertanya berasal dari beberapa instansi dan kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini juga menjadi ajang penjaringan dan persiapan atlet berprestasi di Kabupaten Sidoarjo.

"Saat ini ada dua orang dari Sidoarjo mewakili Provinsi Jatim dalam ajang Pornas Korpri di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tahun lalu, tim Futsal Korpri Sidoarjo menjadi juara 3 tingkat provinsi dalam ajang Porseni Korpri," tambah pria yang juga menjabat kepala sekolah di SDN Cemengbakalan II Sidoarjo itu.

Pihaknya berharap tahun depan event tahunan ini bisa lebih baik. "Saya harap ke depan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Sidoarjo bergabung. Kita rancang kegiatannya. Kita minta pendapat mereka juga, agar kebersamaan dalam melayani masyarakat dapat lebih terasa kembali," pungkasnya.

Selain turnamen futsal, ada sejumlah turnamen yang digelar sejak tanggal 28 Oktober hingga 14 November 2019 ini. Di antaranya adalah cabor Bola Voli Putra-Putri, Bulutangkis Putra-Putri, Tenis Meja, Catur, dan sejumlah perlombaan ketangkasan lainnya. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO