Cabor Pencak Silat Bangkalan Gelar Seleksi Persiapan Popda Jatim

Cabor Pencak Silat Bangkalan Gelar Seleksi Persiapan Popda Jatim Salah satu partai dalam seleksi Pencak Silat persiapan Popda 2020 di GOR Sultan Abdul Kadirun, Kamis (14/11/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Bangkalan melaksanakan seleksi jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2020. Seleksi ini digelar di GOR Sultan Abdul Kadirun Bangkalan selama 3 hari, 14-16 November.

Akan ada 109 partai (pertandingan) dari 18 regu perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan dalam seleksi pencak silat persiapan Polda 2020 ini. Belum termasuk Tunggal Ganda dan Regu (TGR) yaitu Tunggal Pa/Pi, Ganda Pa/Pi Regu Pa/Pi.

M. Syamsul Aripin, Delegasi Teknik Cabor  bersyukur adanya seleksi ini. Sebab, hal ini menunjukkan adanya perhatian dari Pemkab Bangkalan, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). "Karena selama ini belum pernah diadakan seleksi, khususnya di Pencak Sikat," ujarnya

Sementara menurut Kepala Dispora Sa'ad Asjari, para atlet yang lolos seleksi ini nantinya akan diikutkan Training Center (TC) di Jakarta. Mereka akan bergabung dengan 9 atlet dari Provinsi Jawa Timur lainnya dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Ia berharap dukungan dari keluarga, sekolah, dan masyarakat agar prestasi pencak silat di Bangkalan terus berkembang. "Karena kalau prestasi atlet tersebut maju, maka yang harum namanya bukan hanya atletnya sendiri, keluarga, sekolah, serta lingkungannya, tentu Pemkab Bangkalan," pungkasnya Kadispora. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO