Mujaid Ambil Formulir Bakal Cabup di Partai Gerindra

Mujaid Ambil Formulir Bakal Cabup di Partai Gerindra Mujaid didampingi Eko Edianto saat mengambil formulir di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kediri melalui DPC PDI Perjuangan, Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kediri Mujaid kini juga menjajaki Partai Gerindra dengan mengambil formulir pendaftaran.

Mujaid mengaku jika kedatangannya ke Partai Gerindra untuk mendaftarkan diri, karena ada peluang. “Setelah dilakukan pemikiran dan masukan-masukan dari berbagai pihak, akhirnya kami juga mengambil formulir di Partai Gerindra,” ujarnya, Selasa (12/11).

Mujid juga mengaku tidak menutup kemungkinan akan mendaftar ke partai lain yang membuka penjaringan. “Kalau ada partai lain yang juga membuka pendaftaran bakal calon bupati, ada kemungkinan kami akan daftarkan diri,” ujarnya.

Sejauh ini, untuk kabar rekom dari PDI Perjuangan jatuh pada siapa belum ia terima. Namun yang pasti mekanisme penjaringan di PDI Perjuangan sudah dilalui, mulai dari pendaftaran hingga mengikuti fit and proper test . “Rekom PDI Perjuangan ada di internal partai, yang pasti untuk mekanisme sudah kami jalani. Keputusan akhir, kami serahkan ke partai,” jelasnya.

Untuk mekansime partai Gerindra, Mujaid yang mendaftar bersama bakal calon Wakil Bupati Eko Efianto ini mengaku juga akan mengikuti aturan dan mekainsme partai besutan Prabowo Subianto tersebut. “Kami akan ikuti aturan main di Partai Gerindra tentunya,” ujarnya.

Disinggung jika nantinya tidak dapat rekom dari partai politik, Mujaid tidak mau berangan-angan. Begitu juga saat disinggung kemungkinan menempuh jalur independen. “Yang jelas saat ini saya akan mendaftar melalui jalur parti politik. Kita lihat perkembangan dalam dua atau tiga bulan ke depan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekeretaris DPC Partai Gerindra Abdul Rozak mengungkapkan, sejauh ini sudah ada enam orang yang mendaftar bakal cabup dan cawabup melalui Partai Gerindra. Pendaftaran akan ditutup pada 15 November 2019. “Berkas-berkas pendaftaran akan kami tunggu hingga 15 November nanti,” terangnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO