Senin, 17 Februari 2020 14:45

Evakuasi Korban Ceburkan Diri ke Dalam Sumur Berlangsung Dramatis, Warga Lantunkan Doa

Selasa, 12 November 2019 15:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Evakuasi Korban Ceburkan Diri ke Dalam Sumur Berlangsung Dramatis, Warga Lantunkan Doa
Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka begitu berhasil dievakuasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Evakuasi jasad wanita yang ceburkan diri ke dalam sumur di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar berlangsung dramatis. Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek sempat kesulitan mengeluarkan tubuh korban dari dalam sumur sedalam 30 meter tersebut.

Beberapa petugas yang turun nampak kembali ditarik ke atas karena kondisi sumur terlalu dalam. Proses evakuasi semakin dramatis saat beberapa warga yang berada di sekitar lokasi kejadian secara spontan melantunkan doa agar proses evakuasi berjalan lancar.

Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Brian Gautama mengatakan, selain dalamnya kondisi sumur, di dalam sumur juga minim oksigen. Selain itu kondisi di dalam sumur juga sangat gelap.

"Pandangan di kedalaman sumur cukup terbatas, selain itu oksigen juga sangat terbatas. Hal ini menjadi kendala utama petugas yang melakukan evakusi," ungkap Brian.

Petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa mengangkat korban ke permukaan. Usai berhasil diangkat, korban langsung dievakuasi ke rumah duka yang berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

Sebelumnya seorang wanita berusia 50 tahun ditemukan tewas di dalam sumur yang memiliki kedalaman sekitar 30 meter di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar Selasa (12/11/2019). Korban diketahui bernama Suminten.

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 05.00 WIB oleh warga dan keluarga yang mencari keberadaan korban. Sebelumnya, korban diketahui pergi meninggalkan rumah, usai terbangun untuk buang air kecil.

Diduga korban nekat mengakhiri hidup karena depresi sakit yang menderanya tak kunjung sembuh. Berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit dan pernah menjalani operasi pendarahan di otak sebanyak tiga kali. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Kamis, 13 Februari 2020 12:49 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanTebar pesona! Itulah yang kini gencar dilakukan para calon wali kota Surabaya. Senyum mereka bertebaran di mana-mana. Di media sosial. Di baliho. Di media massa. Bahkan di selempitan koran.Bukan hanya senyum. Juga janji-janji. S...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...