Dewan Kesenian Situbondo Beri Penghargaan Pelaku Seni dan Budaya

Dewan Kesenian Situbondo Beri Penghargaan Pelaku Seni dan Budaya Ketua Dewan Kesenian (DKS) Situbondo, Edy Supriono saat diwawancarai sejumlah wartawan usai acara penyerahan penghargaan kepada para seniman di Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dewan Kesenian memberikan penghargaan kepada pelaku seni dan budaya yang tersebar di Kota Santri , Senin (11/11). Prosesi penyerahan penghargaan dilaksanakan di pendopo Bupati, di Jalan RA Kartini Nomor 1 .

Menurut Ketua DKS Kabupaten , Edy Supriono, pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten melalui DKS kepada pelaku seni dan budaya, atas dedikasinya terhadap perkembangan seni dan budaya di .

"Hari ini kami menyerahkan penghargaan kepada para sesepuh pencipta lagu, termasuk seniman yang sudah meninggal dunia, karena dedikasinya. Juga diberikan penghargaan kepada tim penggarap tari landung dan tim penggarap pakaian khas ," ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab dipanggil Mas Pri ini juga mengungkapkan, di hari yang sama pihaknya juga mengadakan lomba cipta lagu -an tahun 2019, sebagai wujud kepedulian DKS memproduktifkan kembali para seniman dalam karya-karya lagu -nya.

"Kita ketahui bersama seniman-seniman di ini pernah merajai pencipta lagu-lagu Madura di era tahun 1990 sampai tahun 2000 awal. Untuk itu, DKS berkomitmen mengembalikan kejayaan itu, tentu melalui lomba cipta lagu, sebagai media para seniman di semakin produktif," ujarnya

Ia berjanji akan terus mencari identitas bentuk lagu-lagu yang paling ideal. Untuk itu pihaknya juga menggelar acara dialog agar ada titik temu dan resolusi bersama, supaya lagu-lagu punya khas dan semakin populer di masyarakat luas.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO