Dinilai Rawan, Bupati Probolinggo Tinjau Dua Desa Peserta Pilkades Serentak

Dinilai Rawan, Bupati Probolinggo Tinjau Dua Desa Peserta Pilkades Serentak Rombongan Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari saat tiba untuk memantau Pilkades Bulu, Kecamatan Kraksaan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 desa di Kabupaten Probolinggo mengikuti pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, Senin (11/11). Tercatat dua desa yang dinilai rawan, yakni Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan dan Desa Kecik Kecamatan Besuk.

Guna mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari langsung turun lapangan.

Orang nomer satu di Kabupaten Probolinggo meninjau secara langsung pelaksanaan pilkades tersebut.

“Hari ini saya perintahkan kepada semua pejabat untuk turut memantau jalannya pilkades serentak,” tutur Bupati P. Tantriana Sari kepada wartawan.

Dia menegaskan, dalam pelaksanaan pilkades itu, potensi ancaman keamanan bisa setiap waktu terjadi. Itulah sebabnya, Pemkab Probolinggo mengajak Polres Probolinggo dan Dandim 0820 untuk meninjau situasi.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, jika desa yang melaksanakan pilkades berpotensi kerawanan. “Namun alhamdulillah, semuanya bisa kita kendalikan,” ungkapnya.

Untuk melakukan upaya pengamanan tersebut, Polres Probolinggo menerjunkan 260 anggota. Yakni 5 petugas yang berjaga di tiap TPS. Mereka dibantu oleh 15 orang Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan 5 anggota Koramil di tiap desa. (prb1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO