Jumat, 24 Januari 2020 17:45

Layani Pengurusan SIM, Petugas Polres Lamongan Berpakaian ala Pejuang

Senin, 11 November 2019 19:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Layani Pengurusan SIM, Petugas Polres Lamongan Berpakaian ala Pejuang
Petugas menggunakan busana khas pejuang sedang melayani pengurusan SIM warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Merayakan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019, para polisi di Satpas Polres Lamongan memakai busana tradisional yang mencerminkan pakaian yang dikenakan para pejuang.

Para Polwan mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul dan jariknya, sedangkan para polisi laki-laki lebih beragam lagi. Ada yang mengenakan kopiah disertai bendera merah putih.

Model pakaian yang digunakan untuk laki-laki khas dipakai para pejuang. Sementara untuk perempuan menggunakan pakaian adat tradisional.

Saat memasuki ruangan ujian SIM, para peserta disambut ramah oleh para petugas yang sesekali meneriakkan pekikan ‘Merdeka’. Sontak teriakan petugas itu disambut dengan pekikan penuh semangat dari masing-masing peserta ujian. 

“Sebelum masuk ujian, berdoa ya biar nanti lulus. Selamat mengerjakan ujian teori,” kata petugas menyemangati para pesera ujian SIM.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Iptu Dini Anisa Rahmat menjelaskan, pihaknya sengaja menyajikan suasana berbeda saat peringatan Hari Pahlawan. Para petugas mengenakan busana yang mencerminkan pejuang.

“Momen peringatan Hari Pahlawan ini, kami mengajak kepada para masyarakat untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang lain. Caranya dengan tertib lalu lintas,” ucapnya, Senin (11/11) siang.

Menurutnya, penggunaan pakaian yang berbeda dengan hari biasanya ini implementasi instruksi Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, yang merupakan perintah dari Mabes Polri. 

"Instruksinya jelas, yakni memperingati Hari Pahlawan. Polres Lamongan ingin menanamkan jiwa kepahlawanan bagi diri sendiri dan keluarga dengan cara tertib berlalu lintas," pungkas Dini. (qom/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...