Mebeler Belum Siap, Bupati Fadeli Resmikan Gedung Baru Pemkab Lamongan

Mebeler Belum Siap, Bupati Fadeli Resmikan Gedung Baru Pemkab Lamongan Bupati Lamongan Fadeli menabuh gong pertanda difungsikanya gedung Pemkab baru 7 lantai.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam momen peringatan Hari Pahlawan 10 November, Minggu (10/11), Bupati Lamongan Fadeli meresmikan gedung baru senilai Rp 151 miliar. Penandatanganan prasasti dan pemukulan gong menjadi penanda gedung tujuh lantai tersebut resmi digunakan.

Fadeli menyebut ini menjadi hari bersejarah bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lamongan, karena bisa menyelesaikan pembangunan gedung baru .

"Kalau saya menyebut sudah 100 persen. Dengan kondisi seperti ini, kalau ada yang belum selesai maka harus segera dituntaskan oleh kontraktornya. Dan untuk mebelernya juga harus segera dilengkapi. Kalaupun harus ditambah anggaran, nanti akan dialokasikan untuk mebelernya yang kini belum lengkap," ujarnya serius.

Menurut Fadeli, dipilihnya tanggal 10 November sebagai momen peresmian karena sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, "Aku Pahlawan Masa Kini".

“Dulu para pahlawan telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kini tugas kita mengisinya, memberikan yang terbaik sebagai anak Negeri sesuai dengan profesinya masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkannya, pembangunan kantor yang lebih representatif ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sebaik-baiknya.

“Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan. Saya harapkan aparatur di menjadi pejuang masa kini, mampu membuat berbagi inovasi untuk kesejahteraaan rakyat,” katanya.

Selain gedung baru, tahun ini juga membangun mall pelayanan publik dan mempercantik Alun-alun Kota Lamongan.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru tersebut dilakukan 17 Agustus 2017, bertepatan dengan HUT ke-72 RI. Gedung ini akan ditempati Sekretariat Daerah, Staf Ahli, Bappeda, BKD dan Diskominfo. Pada malam harinya, peresmian gedung dilanjukan dengan sajian Wayang Thengul dengan lakon Babat Lamongan. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO