Angin Puting Beliung Robohkan Sejumlah Rumah di Lamongan

Angin Puting Beliung Robohkan Sejumlah Rumah di Lamongan Kondisi salah satu rumah yang rusak tersapu puting beliung.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat disertai terjangan angin puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lamongan, Sabtu (9/11) sore, mengakibatkan sejumlah rumah rusak.

Menurut Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Muslimin, kondisi tersebut di antaranya terjadi di Kecamatan Sambeng dan Kecamatan Modo.

“Hujan lebat yang disertai angin kencang diterjadi wilayah Kecamatan Sambeng dan Modo,” kata Muslimin, Ahad (10/11).

Di Kecamatan Sambeng sendiri terjadi di Dusun Nogo Desa Nogojatisari. Di Dusun ini sebanyak 21 rumah mengalami keruskkan di bagian atap. Genting-genting warga bertebaran akibat terjangan angin.

Sedangkan di Kecamatan Modo, puting beliung menerjang rumah warga di Dusun Jati Desa Jatipayak, Desa Sumberagung, Desa Kedung Pengaron, Jati Payah, Desa Sidomulyo.

Data yang dihimpun Beritametro, di Dusun Terongglonggong Desa Sumberagung, terjangan puting beliung mengakibatkan 2 rumah roboh dan 15 rumah rusak. Di antara rumah yang roboh tersebut milik Hartono dan Abdul Rokim warga Terongglonggong.

Selain itu di Dusun Sumberwunggu Desa Kedungpengaron 3 kandang ayam juga roboh, yaitu milik Mulyadi, Suklan, serta milik Surodo. Kerugian atas 3 kandang ayam yang romboh tersebut mencapai hampir Rp 300 juta.

Sedangkan di Desa Jatipayak, rumah yang roboh diantaranya milik Abdul Mujib warga Dusun Desa Jatipayak.

Mesti terjangan angin tersebut tidak menelan korban jiwa, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan berharap agar masyarakat tetap menjaga kewaspadaan mengingat saat ini hujan mulai terjadi di wilayah Lamongan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO