Berhenti Kayuh Sepeda Lalu Hormat kepada Sang Merah Putih, Anak Ini Dapat Penghargaan dari Wabup

Berhenti Kayuh Sepeda Lalu Hormat kepada Sang Merah Putih, Anak Ini Dapat Penghargaan dari Wabup Aksi Reyhan yang viral di media sosial karena mendadak hormat kepada bendera Merah Putih saat dikibarkan dalam Upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang anak SD menunjukan sikap nasionalis pada saat upacara hari pahlawan di Alun-alun Kota , Ahad (10/11) pagi. Anak bernama Reyhan (10) itu seketika berhenti dari mengayuh sepedanya saat melihat pengibaran bendera merah putih. Ia lantas menaruh sepedanya dan memberi hormat pada bendera merah putih yang tengah ditarik petugas pengibar bendera.

Salah seorang petugas keamanan sempat memfoto aksi terpuji anak SD Islam Kota itu. Foto heroik anak SD itu langsung beredar melalui pesan berantai di grup WhatsApp.

Wakil Bupati , Marhaenis UW yang mengetahui aksi Reyhan langsung memerintahkan sekretaris Satpol PP Kabupaten untuk mencari identitas anak tersebut. Ia berniat untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas sikap Reyhan yang menunjukan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Tak butuh waktu lama bagi jajaran Satpol PP untuk mencari identitas Reyhan. Reyhan kemudian diajak ke rumah Wakil Bupati . Di rumah Wabup di Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Marhaenis menerima kedatangan bocah yang masih duduk dibangku kelas 6 SD.

“Saya tertarik untuk ketemu dengan anak kecil yang masih memiliki sikap nasionalis, sebab zaman sekarang ini jarang orang mau peduli untuk hormat bendera,” tuturnya di halaman pendopo rumahnya.

Marhaenis menjelaskan, dirinya merasa senang jika anak kecil sudah memiliki kepedulian dan jiwa nasionalis. Momen anak yang dengan kesadaran sendiri berhenti dan hormat bendera menurutnya tergolong istimewa. Untuk mengapresiasi sifat nasionalis anak tersebut dirinya mengundang Reyhan untuk bermain di rumahnya.

Di rumah Marhaenis, Reyhan disambut dengan seluruh keluarga. Bahkan putri Marhaenis, Nasa Barcelona yang juga anggota Komisi IV DPRD Kabupaten turut menemui.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO