Amankan Pilkades Serentak, Polres Probolinggo Terjunkan Ratusan Personel

Amankan Pilkades Serentak, Polres Probolinggo Terjunkan Ratusan Personel Ilustrasi

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengamankan Pemilihan Kades (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Probolinggo pada 11 November 2019 mendatang, menerjunkan ratusan personel.

Upaya pengamanan dini itu, tak hanya melibatkan jajaran Polri, namun juga anggota TNI dan Linmas. “Pengamanan dini ini untuk melakukan pencegahan dan penangkalan,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto saat gelar apel pergeseran pasukan di halaman apel Mapolres Probolinggo, kemarin (9/11).

Upaya pengamanan terhadap pilkades serentak di wilayah Kabupaten Probolinggo, kata AKBP Eddwi, tidak hanya menjadi tugas Polri, namun juga menjadi tugas bersama yang melibatkan semua unsur dan elemen masyarakat.

Pelaksanaan pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan di sebanyak 12 Desa. Yakni Desa Clarak Kecamatan Leces, Desa Boto Kecamatan Lumbang, Desa Bulu dan Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Desa Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Desa Kedawung Kecamatan Kuripan, Desa Matekan, Desa Krampilan dan Desa Kecik, Kecamatan Besuk serta Desa Jabung Sisir, dan Petunjungan Kecamatan Paiton. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO