Minggu, 23 Februari 2020 04:53

Angin Kencang Porak-porandakan Beberapa Daerah di Ngawi

Jumat, 08 November 2019 16:06 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Zainal Abidin
Angin Kencang Porak-porandakan Beberapa Daerah di Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Ngawi diimbau waspada adanya badai angin di awal musim penghujan kali ini. Beberapa daerah di Ngawi porak poranda akibat datangnya hujan pertama yang disertai angin kencang, Kamis (07/11) malam.

Turunnya hujan pada Kamis (7/11) malam di wilayah Ngawi disertai angin kencang terjadi di Kecamatan Ngawi, Paron, Pangkur, Padas, Bringin, dan Kecamatan Karangjati. Akibat dari turunnya hujan yang disertai angin kencang menjadikan beberapa wilayah mengalami kerusakan.

Seperti yang terjadi di pusat kota Ngawi, tepatnya di Alun-alun Merdeka Ngawi. Padahal saat itu digelar peringatan hari aksara internasional. Angin memporak-porandakan tenda yang berdiri di Alun-alun.

"Semalam terjadi angin kencang yang merusakkan tenda-tenda yang berdiri di Alun-alun. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi malam," jelas Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Sebagian besar tenda bekas tempat stan dari beberapa daerah tersebut hancur. Ada sebelas tenda yang mengalami kerusakan dan backstage, serta bagian sayap dari panggung utama mengalami kerusakan.

Selan itu, badai angin di Kecamatan Karangjati membawa korban luka-luka, akibat tertimpa gedek di dalam rumah. Dikem, warga Desa Gempol harus dilarikan ke rumah sakit Caruban akibat tertimpa penyekat rumah yang berbahan anyaman bambu tersebut. Selain itu juga beberapa rumah dan pohon tumbang berserakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi menyerukan warga waspada. Sebab, menjelang musim penghujan, wilayah Ngawi rawan terjadi badai angin kencang dan tanah longsor.

"Hampir semua wilayah Ngawi rawan terjadi angin kencang, karena secara geografis terletak di antara Gunung Wilis dan Lawu," jelas Kasi Kedaruratan BPBD Ngawi Alfian Wihaji Yudono.

BPBD Ngawi masih memetakan wilayah yang terkena badai angin kencang malam Jumat serta mendata kerugian materiil maupun adanya korban jiwa. (nal/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...