Angin Kencang Porak-porandakan Beberapa Daerah di Ngawi

Angin Kencang Porak-porandakan Beberapa Daerah di Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat diimbau waspada adanya badai angin di awal musim penghujan kali ini. Beberapa daerah di porak poranda akibat datangnya hujan pertama yang disertai angin kencang, Kamis (07/11) malam.

Turunnya hujan pada Kamis (7/11) malam di wilayah disertai angin kencang terjadi di Kecamatan , Paron, Pangkur, Padas, Bringin, dan Kecamatan Karangjati. Akibat dari turunnya hujan yang disertai angin kencang menjadikan beberapa wilayah mengalami kerusakan.

Seperti yang terjadi di pusat kota , tepatnya di Alun-alun Merdeka . Padahal saat itu digelar peringatan hari aksara internasional. Angin memporak-porandakan tenda yang berdiri di Alun-alun.

"Semalam terjadi angin kencang yang merusakkan tenda-tenda yang berdiri di Alun-alun. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi malam," jelas Kapolres AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Sebagian besar tenda bekas tempat stan dari beberapa daerah tersebut hancur. Ada sebelas tenda yang mengalami kerusakan dan backstage, serta bagian sayap dari panggung utama mengalami kerusakan.

Selan itu, badai angin di Kecamatan Karangjati membawa korban luka-luka, akibat tertimpa gedek di dalam rumah. Dikem, warga Desa Gempol harus dilarikan ke rumah sakit Caruban akibat tertimpa penyekat rumah yang berbahan anyaman bambu tersebut. Selain itu juga beberapa rumah dan pohon tumbang berserakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerukan warga waspada. Sebab, menjelang musim penghujan, wilayah rawan terjadi badai angin kencang dan tanah longsor.

"Hampir semua wilayah rawan terjadi angin kencang, karena secara geografis terletak di antara Gunung Wilis dan Lawu," jelas Kasi Kedaruratan BPBD Alfian Wihaji Yudono.

BPBD masih memetakan wilayah yang terkena badai angin kencang malam Jumat serta mendata kerugian materiil maupun adanya korban jiwa. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO