Menpan RB Yuddy Chrisnandi Puji Tomy Winata

Menpan RB Yuddy Chrisnandi Puji Tomy Winata Tomy Winata. Foto: tempo.co.id

JAKARTA(BangsaOnline)Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memuji Tomy Winata sebagai pengusaha nasional berjiwa patriotik.

“Jika negara membutuhkan, Tomy Winata selalu terpanggil untuk membantu, seperti saat adanya kenaikan harga BBM sekarang ini,” kata Yuddy di lapangan parkir Kementerian Perdagangan, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Ahad, 30 November 2014. Mulai hari ini sampai 31 Desember 2014, Tomy Winata menggelar pasar sembako murah.Tomy Winata adalah taipan kontroversial yang disebut-sebut pernah terlibat bentrok dengan majalah Tempo.

Selain Tomy Winata, Yuddy juga mengapresiasi tiga kelompok usaha yang terlibat dalam pasar murah, yaitu Artha Graha Network, Mayapada Group, dan Indomilk. “Mestinya, semua konglomerat yang menarik keuntungan dari negara ini ikut kepedulian sosial seperti Artha Graha,” ujar Yuddy.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel juga menyampaikan harapan serupa. Rachmat ingin lebih banyak lagi perusahaan swasta yang tergerak mengadakan aksi sosial semacam pasar murah. Selain Artha Graha yang sudah melaksanakan kegiatan rutin in selama 25 tahun, menurut dia, belum terdengar nama besar yang lain. “Paling hanya Sinarmas,” tuturnya.

Pasar murah ini menyediakan 1.300 paket sembako berisi 2 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, dan 3 mi instan. Semuanya dijual dengan harga Rp 25 ribu, dari harga asli Rp 60 ribu.

Adapun daerah penyebaran di Jakarta adalah kawasan Hotel Borobudur, Jakarta Pusat; Tanjung Priok, Mall Artha Gading, dan Kelapa Gading, Jakarta Utara; Petogogan dan Matraman, Jakarta Timur; kawasan SCBD, Jakarta Selatan; serya Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pendiri Artha Graha Peduli, Tomy Winata, berharap pasar murah ini dapat membantu mencukupi kebutuhan bahan pokok masyarakat hingga akhir 2014. “Ini merupakan bentuk konkret kepedulian kami dengan sesama. Semoga membantu,” tuturnya.

Sumber: tempo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO