Congkel Pintu dan Hendak Mencuri, Remaja di Ngawi Berhasil Diamankan Pemilik Rumah

Congkel Pintu dan Hendak Mencuri, Remaja di Ngawi Berhasil Diamankan Pemilik Rumah Petugas memeriksa pintu rumah yang dicongkel pelaku.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pujiono, seorang remaja 19 tahun diamankan warga Desa Padas, Kecamatan Padas, Ngawi, karena kepergok hendak mencuri di salah satu rumah warga. Diketahui, pelaku saat itu memasuki rumah milik Yudi Haryanto (25), Selasa (5/11) malam. Namun, aksinya kepergok pemilik rumah.

Informasi yang dihimpun, mulanya remaja asal Desa Sumber Rejo Kec. Margomulyo Bojonegoro itu mengendarai sepeda motor nopol AE 3994 JJ berhenti di depan rumah korban. Pujiono lalu memarkir kendaraannya di depan rumah yang sudah diincar. Selanjutnya pelaku berjalan dengan mengendap melalui samping rumah menuju bagian dapur belakang.

Ia kemudian mencongkel pintu belakang dengan kayu yang kebetulan ada di sekitar dengan cara memanjat kursi.

Apes, setelah berhasil masuk melalui dapur, pelaku melihat ternyata masih ada orang yang melihat televisi. Akhirnya ia berjalan keluar hendak kabur melalui pintu dapur dan menuju teras rumah. Namun, tanpa diketahui pelaku, pemilik rumah yang saat itu curiga melihat ada sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya, keluar untuk mengecek.

Melihat pemilik rumah keluar, pelaku yang bingung akhirnya kembali masuk rumah melalui jendela yang belum terpasang kaca. Namun sewaktu pelaku memasuki rumah melalui jendela tersebut, diketahui Yudi Haryanto. Spontan pemilik rumah keras meneriaki pelaku, 'maling'.

"Saya sebelumnya sudah curiga ada sepeda motor yang diparkir di depan rumah, lalu saya tahu dia (pelaku) masuk melalui jendela, langsung teriak maling," jelas pemilik rumah Yudi Haryanto.

Pelaku yang kepergok pemilik rumah pelaku berusaha kabur menuju sepeda motornya. Namun teriakan "Maling" dari pemilik rumah didengar warga sekitar dan langsung berusaha mengejar pelaku. Ia kemudian berhasil diamankan warga dan diserahkan ke kantor Polsek Padas.

"Warga mengamankan pelaku yang belum sempat membawa barang tindakannya. Sekarang dalam proses penyidikan," terang Kapolsek Padas AKP. Pujianto saat dikonfirmasi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO