Wabup Mojokerto Serahkan BK Desa Senilai Rp 2,5 Miliar

Wabup Mojokerto Serahkan BK Desa Senilai Rp 2,5 Miliar Wabup Pungkasiadi dalam acara penyerahan bantuan desa.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Lima desa di Kecamatan Sooko, digelontor dana Bantuan Keuangan (BK) Desa tahun anggaran 2019, senilai total Rp 2,5 miliar oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Lima desa tersebut antara lain Desa Wringinrejo Rp 500 juta, Desa Brangkal Rp 700 juta, Desa Tempuran Rp 500 juta, Desa Klinterejo Rp 500 juta, dan Desa Sooko Rp 300 juta.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada acara silaturahmi dan rembuk desa Kecamatan Sooko, Rabu (6/11), di pendapa Kecamatan Sooko.

“Pembangunan dimulai dari desa sesuai instruksi pusat. Prinsip kami adalah pemerataan di segala bidang. Pembangunan ada skalanya. Tentu yang prioritas akan kita dahulukan. Mulai kesehatan, pendidikan, SDM, pariwisata, dan tentunya tetap meneruskan pembangunan infrastruktur,” kata wabup.

Camat Sooko Maslukman, juga menyampaikan sejumlah apresiasinya.

“Pemkab Mojokerto sudah memberikan bantuan sebanyak total Rp 11 miliar lebih. Diantaranya untuk insfratruktur senilai Rp 2,5 miliar, dan Rp 7,5 miliar untuk pembangunan Masjid Agung di Desa Gemekan,” kata Maslukman. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO