Sulap Rawa jadi Taman Aktif yang Instagramable, Taman Mozaik jadi Primadona Pengunjung

Sulap Rawa jadi Taman Aktif yang Instagramable, Taman Mozaik jadi Primadona Pengunjung Taman Mozaik menjadi spot baru yang instagramable.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman yang instagramable. Tak pelak, puluhan orang pun tiap hari berdatangan mengabadikan momen foto di taman itu.

Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Rochim Yuliadi mengatakan, Taman Mozaik memiliki konsep berupa taman rekreasi aktif yang bertema mozaik warna warni. Aksen utama taman, adalah keberadaan rumah berdinding mozaik. Di taman ini, pengunjung dapat memanfaatkan rumah mozaik tersebut untuk berswafoto sebagai latar belakangnya.

“Tampilannya sangat instagramable dan benar-benar memanjakan warga kota yang gemar hunting pemandangan untuk dipajang di media sosial,” kata Rochim.

Perencanaan pembangunan Taman Mozaik ini telah dilakukan pemkot sejak awal 2019. Masuk ke lelang pada Mei, dan pekerjaan fisik seperti pembuatan pondasi dan pemadatan tanah dimulai pada Juli 2019.

Taman ini, memiliki luas lahan total 5.100 meter persegi. Untuk pembangunan tahap pertama, pemkot mengerjakan seluas 1.850 meter persegi. Disebut Taman Mozaik karena terdapat rumah mozaik di area taman ini. Ukurannya tidak besar sekitar 5 x 4 meter. Didesain dengan dua pintu sisi depan belakang. Dinding serba kaca didesain warna warni. Beberapa jendela pun sengaja dibiarkan bolong, agar membuat nuansa tampak indah.

(Pengerjaan Taman Mozaik masih akan terus dilanjutkan hingga seluruh fasilitas lengkap)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO